Belanja Online sambil Buka Usaha dengan Kudo

Tadi sore saya menemani si adek untuk mengunjungi salah kedai makanan yang kebetulan terletak di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang. Sudah beberapa lama dia menginginkan makanan tersebut yang katanya sedang ‘hits’ dikalangan teman adek saya. Setelah menemukan apa yang si adek mau, saya mengajak dia  mengunjungi food court pusat perbelanjaan tersebut.

Karena saya sedang puasa jadi sekalian aja mencari makanan buat dibungkus untuk buka di kos nanti, si adek yang makan di tempat. Setelah dia makan dan saya sudah membeli beberapa cemilan untuk berbuka, kami duduk di food court sebelum pulang karena di luar masih hujan. Beginilah kota Malang, ketika musim hujan seperti ini usai pukul 12.00 siang hampir pasti turun hujan. Sewaktu kami duduk dan memandangi lalu lalang orang yang sedang berbelanja di mall tersebut, si adek nyeletuk bilang “Mbak ini moment langka buatku lho, sudah lama nggak kesini”.

Memang unik sih bagaimana si adek bisa jarang-jarang mendatangi mall terlebih pada usianya yang sekarang. Dulunya, seumur si adek saya masih suka banget hunting barang diskon ke mall atau sekadar window shopping aja. Ya namanya juga perubahan zaman. Jadi adek saya ini setiap ada barang yang dia butuhin pasti deh jadi nongkrongin online shop makanya nggak heran dia jarang banget ke karena pak kurir lah yang selalu datang untuk memberikan paket barang yang telah dia beli.

Berkebalikan dengan adek saya, saya memiliki teman yang anti sekali untuk bertransaksi secara online. Menurutnya bertransaksi secara online banyak nggak menguntungkannya daripada puasnya. Ini karena dia pernah mengalami beberapa kejadian tidak menguntungkan saat bertransaksi secara online seperti penjual yang tidak bertanggung jawab, barang yang tidak sesuai dengan gambar, dan beberapa hal lainnya. Oleh sebab itu menurutnya belanja secara langsung dengan mengunjungi toko fisiknya, mencoba barang secara langsung dan bertransaksi secara langsung lebih membuat dia merasa aman dan nyaman daripada bertransaksi secara online. Karena gaya belanja online tanpa bertatap langsung dengan penjual, dan menerka-nerka barang yang akan dibeli cocok atau tidak atau sesuai size kita misalnya.

Hmm dipikir-pikir mungkin itu karena dia belum mengenal Kudo. Apa itu Kudo? Kudo adalah kependekan dari Kios Dagang Online. Lebih jelasnya kamu bisa baca-baca disini.

15228080_170617296739264_1613828683_n

Kudo merupakan wadah bagi vendor-vendor untuk menarik kepercayaan masyarakat dalam bertransaksi secara online. Karena bentuknya memang kios online, yang jelas kita semua bisa dagang kecil-kecilan melalui Kudo. Kudo bagus banget untuk memulai usaha kecil, karena deposit minimalnya juga sangat terjangkau, cuma 10 ribu rupiah aja! Murce kan, dibanding sama biaya internet kita per bulan aja masih jauh lebih murah kok.

Jadi dengan Kudo kita nggak cuma bisa belanja online tapi juga bisa jadi agen, dengan menjadi agen Kudo kita bisa memasarkan semua produk yang ada di Kudo nggak terkecuali pulsa pun bisa kita pasarkan dan mendapat komisi langsung dari produk yang berhasil kita jual. Merasa nggak berbakat jualan dan bukan orang yang persuasif? Kita bisa mulai dengan yang kecil-kecil dulu dong kayak misalnya pulsa 5,000 perak. Siapa sih yang nggak butuh pulsa semua juga butuh kan? Justru dengan pulsa senilai 5,000 perak kalau banyak yang beli maka komisi kamu juga lebih banyak dong.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan belanja pelanggan melalui Kudo dan para agennya, Kudo benar-benar memperhatikan aspek keamanan belanja dengan baik. Makanya kalau mau jadi agen Kudo kita harus melampirkan soft copy KTP yang akan diverifikasi terlebih dahulu oleh Kudo. Jadi aman banget kan soalnya kita jadi tahu bahwa agen Kudo nggak abal-abal dan bukan tanpa sortiran. Saya pernah daftar pakai KTP lama sebelum pindah kependudukan yang tentu sudah nggak berlaku dan gagal mendapat verifikasi. Jadi bisa diandalkan lho ini trust-nya Kudo.

Untuk membantu masyarakat yang nggak mau ribet dalam bertransaksi, Kudo mampu menjawab segala kekhawatiran antara pembeli dan penjual. Ketika akan bertransaksi, pembeli cukup melakukan transaksi ke agen terdekat dan pembayaran dilakukan secara cash kemudian tinggal mengunggu barang yang kita beli datang. Apabila barang tersebut tidak sesuai dengan yang kita inginkan, kita bisa complain lho. Jualan online terlaris Kudo salah satunya adalah voucher-voucher. Saya sih paling tertarik dengan voucher-voucher android dan itunes ini. Pasti banyak yang butuhin dengan lifestyle nggak bisa seharipun tanpa ponsel ala masyarakat jaman sekarang. Tuh komisinya, lumayan yah?

kudo

Menjadi agen Kudo praktis banget, modal mengunduh aplikasinya di ponsel kita aja langsung bisa jalan dan menjadi kerjaan sambilan. Tapi kalau kamu bukan pengguna android tetep bisa kok akses Kudo dari browser langsung, sama nyamannya.

kudo2

Yuk rame-rame jadi agen Kudo! Belanja sambil punya usaha sampingan dengan Kudo, kenapa enggak?

Related posts

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *