Review: Zenbu – House of Mozaru

Penasaran sih pas lewat di resto ini, kata suami sih enak. Jadi letaknya di tengah kota Surabaya gitu. Jalan Manyar Kertoarjo No.98, Manyar Sabrangan, Mulyorejo. Aksesnya nggak susah karena di tengah kota dan relatif mudah ditemuin. Akhirnya kesampaian juga awal januari lalu nyobain makanan disini. Alhamdulillah. Hehe. Tapi karena lagi hujan pas makan disini jadi nggak bisa foto bagian depannya nih.

Begitu masuk, waiter dan waitressnya langsung menyambut dan ngucapin selamat datang, ramah deh. Pas kami datang sih relatif sepi ya cuma ada beberapa orang aja yang makan disitu. Ini pemandangan yang menyambut kami setelah masuk ke dalam Zenbu. Jendela kaca dengan lampu-lampu warna kuning terang, cute! Saya suka desain tempat ini.

Kami memutuskan mengambil tempat duduk di sudut yang berlawanan dengan pintu masuk. Ini pemandangan yang kami liat dari meja kami, masih penuh dekor Natal.

Berhubung lagi laper banget terutama saya yang dari pagi lagi ada urusan jadi cuma sempet snacking aja plus mayan kehujanan tadi itu karena Surabaya lagi macet banget jadi kami dating-nya naik motor aja biar nggak stuck berlama-lama di jalan. Lagian saya juga keburu kelaperan nanti ah kalau kelamaan di jalan gara-gara macet. Jadi pas duduk di kursi pada sudut yang kami pilih jadi rada-rada nggak fokus gitu. Sampai lupa fotoin menu dan harga disini. Kalau bill sih masih nyimpen. Hmm next kalau makan disini lagi nanti saya update deh menu dan harganya. Emang lagi musim banyak yang sakit ya, baik karena emang lagi drop dan sakit atau ketularan. Baca-baca tips menjaga kesehatan boleh juga biar kita makin tahu cara terbaik jaga badan saat musim lagi begini.

Pas baca menu-menunya sih banyak yang pakai keju ya, terutama menu andalannya. Jadi arti dari house of mozaru itu mozarunya mozzarella atau nama makanan ya mozaru? Emang ada makanan yang namanya mozaru sih.

Suami merekomendasikan kalau saya nyobain menu yang namanya Zenbu, jadi kayak nasi dan berbagai lauk kayak daging asap, ayam dan lainnya jadi satu pakai keju mozzarella gitu. Tapi saya malah pengin nyobain mozaru chicken dengan curry rice dan dynamite cheese, ekstra jamur. Minumnya ice lemon tea. Suami memesan Modanyaki original size reguler dan Ice blackcurrant tea.

Untung nggak lama-lama, jadi saya nggak lemes kelaperan. Ini makanan yang datang:

mozaru chicken

Modanyaki original

Ice blackcurrant tea dan ice lemon tea

Mozaru ternyata nasi panggang dengan lauk, sesuai yang saya pesan jadi nasi panggang pakai ayam dan jamur yang diatasnya ditutup dengan keju mozzarella leleh. Ini dia.

Sementara modanyaki adalah mie goreng yang diatasnya ditutup omelet, saus dan mayones. Enak banget emang sih, saya juga nyicipin makanannya paksu. Enak semua. Mozaru saya nasinya lembut tapi nggak kelembutan, jamurnya endeus dan karena saya penggemar keju maka saya nikmatin banget topping mozzarellanya. Dynamite cheese itu maksudnya kejunya pakai bumbu pedes, memang enak gurih tapi nggak pedes menurut saya. Mie goreng omeletnya suami juga enak, mienya dimasak aldente gitu nggak kematengan dan nggak kurang mateng, pas buat dia yang nggak demen mie kematengan. Omelet dan sausnya juga pas perpaduannya. Saya sering makan mie goreng ‘sembunyi’ yang pakai omelet gitu, tapi yang ala Jepang dengan saus dan mayones baru sekali ini sih.

Mulai hari itu Zenbu masuk ke dalam daftar restoran masakan Jepang yang rasanya cocok menurut lidah saya. Happy! Makanan enak emang bikin happy, bayarnya nggak berasa rugi.

Price:

Mozaru chicken extra mushroom 60,000

Modanyaki original 35,000

Ice lemon tea 28,000

Ice blackcurrent tea 28,000

Sudah pernah kesini juga? Menu favorit manteman apa?

Related posts

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *