Review: Sunny Side Up Mall Kelapa Gading, Restoran Menu Serba Telur!

Draft review-an makanan bisa numpuk banget di memori laptop saya gini ternyata hmm. Bahkan ada yang dari lama belum juga ditulis dan publish ke blog. Ini salah satunya, jadi tempat ini saya kunjungin tahun lalu bareng sahabat saya Monik tapi karena berbagai hal salah satunya karena blog ini belum ada, planning punya blog khusus makanan masih belum terwujud makanya  belum saya tulis juga ulasannya. Tapi akhirnya kesampean juga ini dicicil satu-satu 😀

Sebagai orang yang udah tinggal lebih dari setahun di sekitaran Jakarta Utara, sementara sering ke tempat yang itu-itu aja buat makan bahkan malah lebih sering ke bagian Jakarta yang lain ketimbang di Jakutnya sendiri kayaknya sih hehe. Karena ada janji bertemu dengan sahabat saya Monik, pengennya sih ke tempat makan yang baru tapi tetep enak makanannya. Saya baca dong dan survey-survey tempat makan enak di Kelapa Gading eh salah satu listnya Sunny Side Up, resto ini spesialisasinya di hidangan telur berdasarkan keterangan yang saya baca di internet dan letaknya di Mall Kelapa Gading jadi habis dari situ bisa langsung jalan ke mall-nya nggak perlu pindah-pindah tempat lah.

Saya ketemu Monik siangan setelah saya usai menghadiri walimahan seorang teman masa kuliah dulu. Habis walimah tentu aja masih laper karena makannya cuma cicip-cicip kesian yang dateng belakangan kalau kehabisan haha. Begitu ketemu kami ngider deh nyari Sunny Side Up. Rada heran sih itu letaknya dimana saya nggak ngerti padahal sering banget masuk MKG. Setelah tanya petugas informasi ternyata kudu keluar mall dulu di Gading Walk. Kami jalan menyusuri taman gading walk yang terawat dan asri dan ngeliatin satu demi satu resto yang berjajar di pinggirnya. Untunglah kemudian kami nemu juga Sunny Side Up-nya ya sudah masuk deh…

Jadi restonya tuh secara interior mirip sama adegan-adegan di film coboy atau cenderung retro gitu dengan nuansa warna biru dan kayu, pajangan telur dan beberapa foto menu dengan langit-langit yang dibiarkan polos hanya dengan lampu gantung. Sunny Side Up adalah restoran yang cukup besar dan terdiri dari dua lantai, kalau pengin ke toilet nggak perlu jalan masuk mall dulu karena di Sunny Side Upnya sendiri ada kok toilet di lantai dua.

Ini menu yang kami pesan, sama-sama milih hidangan telur sih. Saya redspace meatball dengan telur well cooked dan buttery rice. Dimana-mana kalau nyobain makan di tempat baru saya paling suka nyobain makanannya yang spicy-spicy karena biasanya yang rasanya penuh bumbu dan rada pedes itu lebih cocok di lidah saya, minumnya ice tea. Kalau pesenan Monik ini saya lupa soalnya bill-nya udah ilang kalau nggak salah nasi goreng creamy dengan omelet dan jamur apa ya? Lupa banget Spicy Katsubushi atau chicken brownrice kali ya

Begitu disajikan di meja wanginyaaaa bukan main godain hidung sampek perut, kalah deh itu wanginya parfum terlaris di pasaran. Bahkan wangi softener favorit saya Molto juga kalah nih baunya soalnya kami udah laper ngiderin mall nyari tempat ini.

Ini dia redspace yang saya pesan:

Sausnya meskipun merah tapi nggak beneran pedes kok, ya kerasa kaya bumbu aja. Buttery rice-nya bikin inget masa kecil dulu sering sarapan pakai nasi campur margarin gara-gara kemakan iklan. Tapi enak kok, enak dan habis hahaha duh beneran laper kayaknya. Sayangnya Monik nggak terlalu cuco sama makanan yang dia pesan, saya nyicip dikit dan buat saya juga kurang pas sih versi lidah saya sendiri. Pelayanannya menyenangkan dan tempatnya enak buat makan pelan-pelan sambil ngobrol.

Kalau pengin matanya lebih seger bisa kok pilih meja di luar, jadi mata kita langsung ke pemandangan tamannya Gading Walk yang ijo nyegerin dan lalu lalang orang disana.

Price untuk makan dua orang:

sekitar 200,000. Layak dicoba, apalagi yang demen masakan telur karena banyak banget variasi masakan telur lainnya dan sayang saya nggak foto menunya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *