Review: Pablo Cheese Millefeuille, Pastry Creamy yang Hits di Luar Negeri

Pernah dengar Pablo nggak? Belakangan ini Pablo sedang hits-hitsnya di Indonesia bersamaan dengan dibuka cabang pertama Pablo di mall Gandaria City Jakarta. Pablo ini terkenal dengan cheese tartnya melalui konsep baked cheese tart yang lembut dan sekali gigit lumer banget di mulut ini, Pablo mengambil hati para pecinta kuliner terlebih pecinta makanan yang menggunakan keju.

Sejak mendengar tentang Pablo, jujur sih saya penasaran banget sama cheese tartnya, tapi karena nggak mungkin ke Jakarta karena nggak ada perlu dan nggak enak juga titip-titip teman kuatir ngerepotin soalnya antriannya gila banget gitu saking banyak yang sama kepo dan penasarannya sama si Pablo ini. Ya sudahlah kekepoan rasa baked cheese tart ini saya kesampingkan dulu.

Eh suatu waktu pas iseng scroll timeline instagram, ada akun toko offline yang menjual produk luar negeri – kebanyakan berasal dari bangkok dan berjualan secara online juga. Pemilik toko ini sekaligus juga seorang personal shopper sementara saya follow akunnya. Waktu itu si pemilik akunnya pas lagi antri di Pablo Bangkok dan meng-update instagram-nya bahwa dia menerima titipan beberapa jenis Pablo antara lain Pablo Millefeuille dan Pablo Sabrel Cheese beberapa rasa. Karena bisa dikirim ke Surabaya saya penasaran dong dan jadi ikutan titip beli millefeuille yang cheese. Kalau bisa titip beli dan dikirim ke Surabaya kan berarti produknya nggak gampang basi dong ya. Kak Wulan, yang saya titipi menginfokan kapan kira-kira kue sampai di Indonesia dan mulai dikirim, saya bayar DP nya dulu, kira-kira setengah harga kue.

Waktu kue udah sampek di Indonesia, Kak Wulan menginfokan juga kalau kuenya mau dikirim mulai hari itu melalui gojek dan cargo paket paling cepat. Setelah saya tunggu beberapa hari kok nggak sampek juga, saya tanyain ke Kak Wulan, katanya semua paket yang dikirim ke ekpedisi untuk yang luar Jakarta semuanya kembali karena mereka khawatir kuenya hancur. Kak Wulan bilang mau dipacking lebih bagus dan aman dulu biar bisa dikirim.

Beberapa hari kemudian kuenya sampai dengan selamat di rumah senengnyaaa! Begitu buka, bubble wrapnya berlapis-lapis. Rada deg-degan juga sih pas saya buka, semoga aja nggak ancur. Jadi kuenya pakai kemasan kertas dibagian luar dan kardus karton bagian dalam seperti foto di awal postingan. Begitu kardus di buka ada kemasan plastiknya lagi yang habis digunting ada plastik tatakan kue, kertas kue bersegel dan pisau kecil untuk iris kue seperti ini:

Begitu dibuku kuenya, nah ini penampakannya:

Penampakannya nggak full soalnya udah dipotong dan dimakan beberapa dan masih males foto pas awal-awal dapet kuenya soalnya nggak dapat cahaya bagus sih, haha 😀

Jadi tekstur kuenya itu mirip pastry ya, pastrynya tipis lembut banget selembut pakaian bayi *halah 😀 dan melted begitu masuk mulut. Antara lapisan pastry lembutnya ada cream cheese untuk merekatkan seperti yang di foto. Terus di bagian atas kue ada taburan butir-butir gula pasir. Rasanya enak, dan suami juga suka banget ini kuenya. Pas udah mau abis dia bilang, “wah cepet abis ya kuenya!” :p

Buat saya sih enak ya, tapi menurut saya kurang kerasa rasa kejunya. Nggak yang ngejuuu banget seperti dalam ekspektasi saya lah, lagipula itungannya ini juga kue mahal. Saya penasaran juga sama sabrel cheese-nya tapi ntaran dulu deh kapan-kapan aja.

Penasaran dan pengin titip beli juga? Bisa mampir ke akun instagram @bangkokshopwuwu, sering kok open order untuk kue-kuenya Pablo.

price Pablo Cheese Millefeuille di Bangkokshopwuwu: 250,000 IDR-an gitu, rada lupa saya yang jelas sekitaran 200,000 an.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *