Review: Pablo Baked Cheesetart, Kue Keju Hits di Gandaria City

Beberapa waktu ini ditimeline instagram banyak sekali orang yang memposting japanese cheese cake dan cheese tart. Japanese cheese cake asli Jepang bernama Rikuro ini happening banget lho.

Banyak yang ingin membeli karena postingan timeline yang kebanyakan memvisualisasikan rikuro yang baru keluar dari oven dengan keadaan yang masih panas dan fluffy kemudian di stempel dengan logo Rikuro yang membuat cake tersebut mentul-mentul seperti goyang dangdut gitu.

Namun sekarang kita tidak sedang membicarakan Rikuro si Japanese cheese cake namun akan mereview cheese tart Pablo asli Jepang. Pasti kalian pernah dengar Pablo bukan? Sama seperti Rikuro, Pablo begitu happening di instagram. Cheese tart dengan bentuk seperti pie susu ini begitu digemari. Berita bahagianya akhirnya Pablo ada di Indonesia!!!!!!!

Pablo hadir di Indonesia di Jakarta tepatnya di Gandaria City namun sekarang ini coming soon di Neo Sogo. Kemarin adek sedang ada keperluan di Jakarta, dia nginep di kosan sahabat saya rencananya. Jadi inget deh waktu saya manis di Jakarta dan kumatan gejala sakit tipes pas si adek lagi liburan jadinya dia segera beli tiket buat bantu ngerawat saya yang lagi rawat jalan.

Sekalian ada di Jakarta dia ketemu sama teman-temannya dan kebetulan meeting pointnya di Pablo. Sebagai penggemar makanan enak yang penasaran dengan boomingnya Pablo, tentu sekalian aja saya nitip dong ke adek buat dibawa ke Surabaya hahaha!

Si adek tentu aja mau dititipin, tapi dia nggak bisa mampir ke Surabaya jadi si Pablo ini dianterin sama kurir. Nah waktu Pablo sudah ditangan saya kira Pablo ini besar ternyata diameternya cuma sekitar 10-15 cm saja. Sebelumnya saya pernah makan cheese tart tapi si Pablo ini versi gedenya gitu.

Karena bentuknya seperti mini cake, jadi dipotongnya ya sama aja kayak memotong cake pada umumnya. Luaran Pablo ini seperti pie gitu crunchy terus bagian tartnya lembut lumer di mulut.

Menurut cerita adek, Pablo ini ada bermacam-macam. Freshly baked cheese tart ini yang saya beli, matcha cheese tart with shiratama and azuki, and freshly baked chocolate cheese tart. Tapi bagi kamu yang nggak suka keju bisa mencoba hokaido mille crepes dengan tiga varian rasa juga. Ada hokaido mille crepes cheese, hokaido mille crepes chocolate, and hokaido mille crepes green tea. Oh iya ada menu premium juga di Pablo yaitu premium cheese tart tapi diproduksinya terbatas.

Buat yang nggak bisa makan keju dalam jumlah banyak, tenang saja Pablo menyediakan cheese tart dalam bentuk mini juga kok. Pas si adek datang waktu itu, dia cerita cheese tart yang mini sold out kemungkinan soalnya banyak pembeli yang juga males makan keju banyak-banyak ya. Atau mungkin karena pengin nyoba rasa lain juga.

Pablo ini bisa dibeli dengan cara take away maupun dine in. Selain varian cake, Pablo juga menyediakan signature baveragesnya seperti coffee, tea, ice cream dan lainnya. Namun jumlah mejanya terbatas jadi saat itu adek juga kebingungan waktu mau makan Pablo ini karena full pengunjung.

Selain full mejanya, walaupun sudah dibuka beberapa bulan, Pablo ini tetap rame pembeli dengan antrian mengular. Hmm butuh kesabaran kalau penasaran pengin nongkrong disini ya manteman.

Pablo ini menurut saya memiliki tekstur yang enak crunchy diluar lembut di dalam dan melted langsung di mulut, paling enak dimakan pas dingin-dingin jadi lebih nyess.

Tapi bagi pecinta keju seperti saya, Pablo kurang “ngeju” gitu. Meskipun tetep overall enak sih…

Penasaran juga atau justru udah nyobain?

 

Related posts

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *