Review: Surabaya Snowcake – Kue Bersalju yang Tengah Populer di Surabaya

Akhirnya bisa nyobain kue hits di Surabaya ini yang terus rame antrian pembeli. Lagi-lagi berkat bantuannya si adek yang anak hits, emang deh dia yang paling tahu soal tempat makan yang lagi in plus jajanan yang sedang rame dibicarakan banyak orang.

Ehm sebenarnya sih sudah nyobain sejak beberapa bulan lalu tapi terus terang fotonya lupa naruh dimana jadi nggak bisa segera review. Begitu fotonya ketemu eh cuma dua bijik hahahha. Ya sudah akhirnya minta foto dari si adek yang sudah review duluan kue ini di blog dia.

Pertama beli kue ini emang antrinya nggak kuat banget, tapi karena dia antri bareng teman-temannya yaudah lah dijalanin antrian yang udah kayak main naga-nagaan itu karena saking mengularnya. Pertama beli kue ini dia nggak dapet banyak, karena yang ada pas cuma keju yaudah yang dibeli jadi keju semua buat dia dan teman-temannya.

Kata dia kuenya enak, kuenya kayak campuran bolu dan puff pastry yang direkatkan sama krim sesuai rasa kuenya. Bolunya mirip meranti dengan kerenyahan puff pastry dan gurihnya keju, dia sih suka. Ada macam-macam rasa, selain keju ada vanilla, green tea dan choco banana. Diatas ini foto si adek yang sempet nyicipin rasa kejunya. Karena penasaran denger cerita dia, akhirnya saya nitip juga kalau dia mau beli lagi kue yang sekarang lagi hits di Surabaya ini. Biarlah belum bisa liburan ke Sanur Bali Indonesia, makan enak juga bikin hati seneng kok 😉

Beberapa minggu kemudian, pas dia lagi diajakin temennya beli Surabaya Snowcake ini lagi maka dia telepon saya kalau-kalau saya mau nitip. Antriannya rame banget dan setiap orang cuma boleh beli dua kue saja karena antrian yang mengular itu kuatirnya banyak yang udah antri tapi nggak kebagian gitu kali ya.

Saya ngiyain dan titip dua rasa satu keju dan yang satu lagi terserah apa. Eh yang sisa kata si adek cuma yang choco banana dan vanilla. Saya pilih choco banana aja. Habis ngantri lama banget, si adek sampek ke rumah bawain kue ini:

Kayaknya sih enak, secara penampilan dan presentasi dapet banget nget. Mari dicoba potong dan makan. Kalau manteman mau beli kue ini sebagai oleh-oleh atau di makan pas bepergian bisa banget sih soalnya ada pisau plastik yang diselipin buat potong kue dalam kotak kuenya jadi nggak kesulitan kalau mau makan ini pas traveling, cuma ya gitu ya mau beli jajajan yang lagi hits ini butuh perjuangan antrinya udah gitu dibatesin cuma bisa beli dua.

Tapi kalau kamu punya anak yang masih kecil bisa lho diajak karena anaknya tetep diitung satu orang jadi bisa beli lebih dari dua kotak kalau niatnya mau ngeborong dan beliin titipan oleh-oleh atau apa.

Gitu saya potong dan makan hmmm saya bertanya-tanya rasa choco banana-nya itu loh darimana ya? Ada sih rasa pisang yang rada bisa dirasain, aroma pisangnya juga dapet, tapi selain itu cokelatnya kayak nggak ada rasa sama sekali gitu dan selebihnya cuma bolu yang mirip spiku dan puff pastry doang yang dominan di lidah saya. Terus juga manis banget gitu. Terlalu manis buat taste selera saya, mungkin juga karena naburan ‘snow’ gula halusnya yang jadi topping kue ini makanya jadi manis banget gini.

Kata seorang teman yang pernah beli kue ini, di awal-awal buka creamy banget itu olesan antara puff pastry dan bolunya, tapi gitu dia beli lagi kok beda ya… nggak creamy dan olesan krimnya cuma tipis aja gitu nggak sekaya pas awal-awal beli. Duh sayang banget aja sih kalau kayak gitu meskipun mungkin buka awal-awal maksimalin taste dulu ya sebagai promosi, tapi kalau lanjutannya biasa doang gini ya nggak worthed aja ngantri segitu panjang demi si kue ini. Tapi kalau belinya nggak pake ngantri sih layak beli banget kok 🙂

Buat kamu yang pengin beli dari storenya bisa langsung ke:

Jl. Flores No. 15 Surabaya
031-5010090
Buka setiap hari
07.00 pagi – 22.00

Kalau untuk  harga cukup affordable kok, satu kotak Surabaya SnowCake (kardusnya bagus deh, kemasannya pantes banget dijadiin oleh-oleh dan kelihatan mahal) harganya 55,000 IDR saja untuk semua varian, kecuali chocolate green tea dan cheese harga 59,000 IDR.

Udah nyobain kue ini juga? Gimana menurut kamu?

Related posts

4 Comments

  1. Sama strudel mending mana mbak?

    Aku belum nyoba snowcake, males tau antri gitu.. paling bentar lagi kayak Malang strudel, cabangnya di seluruh SBY ada, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *