Saat Sakit, Harus Bedrest tapi Maunya Tetap Update

Mulai sekitar 3 minggu lalu suami sakit flu. Ya demam ya pilek, batuk nggak ketinggalan. Kasian sih, soalnya waktu buat dia istirahat juga terbatas. Belum perjalanan pulang kampung ke kota saya dan seharian acara keluarga dalam kondisi nggak enak gitu. Awalnya saya sehat-sehat saja, nggak kepengaruh sakitnya suami entah memang karena badan lagi kondisi fit jadi nggak ikutan sakit atau gimana pas minggu-minggu pertama dia sakit.

Terus seminggu terakhir nggak tahu juga apa badan saya yang sedang penurunan daya tahan tubuh, entah capek entah gimana yang jelas jadi ketularan dia juga. Tenggorokan mendadak serak nggak enak, pilek dan mulai pusing pokoknya badan udah nggak enak lah dan hari itu saya mutusin nggak kerja di depan laptop dulu biar bisa full bed rest dan cepet enakan. Seharian itu nggak cuma memang meniatkan nggak ngapa-ngapain karena kenyataannya mau ngapa-ngapain juga udah nggak enak banget sih malahan saya demam.

Sakit itu nggak enak! Sekali lagi saya tersadarkan betapa penting dan berharganya kesehatan. Dua bulan terakhir ini, sama-sama di akhir bulan saya nggak lepas dari konsumsi obat karena sakit yang kemarin sampek opname, dan bulan ini karena flu.

Sakit flu batuk pilek itu lazim dialamin banyak orang ya, saya tahu seumur-umur saya pasti pernah sakit flu beberapa kali… 10 kali juga lebih. Tapi bukan berarti saya jadi terbiasa sama rasa sakit flu yang kayak gitu lho. Ya tetep aja ngerasa nggak enak, bosan baringan diatas kasur juga tapi kalau dipakai aktivitas biasa rasanya jadi makin pusing dan badan makin nggak enak. Emang dilema sih, jatuhnya seharian saya cuma baca buku dan liatin gadget aja. Buat update what’s hot today saya baca berita terkini hari ini Sindonews.

Maksudnya biar update apa aja yang jadi headline berita apa yang lagi heboh gitu, meskipun jangankan keluar rumah, keluar kamar aja paling buat ke toilet sama ke dapur bentar doang gara-gara bed rest day ini. Dipikir-pikir, meskipun saya menyukai banyak hal yang dilakukan dengan analog seperti journaling dan hal-hal seperti itu, but I love tech. Kayak gini ini contohnya, teknologi beneran memudahkan kita buat tetap punya akses dan tahu apa yang terjadi diluar sana. Teknologi berita online juga bikin saya untuk nggak perlu duduk buat baca tulisan-tulisan kecil di koran dan ribet nyari sambungan berita dari halaman depan yang kecetaknya di halaman belakang. Enak banget kan? Seharian nggak nyalain tv biar tidurnya maksimal tapi masih bisa nyambung ngobrol sama suami yang nggak pernah ketinggalan berita.
Bagian nyebelinnya bukan berarti nggak ada sih, ceritanya  saya lagi asik baca headline news nya berita terkini hari ini Sindonews dan update berita lain eh kok ada page-nya lifestyle yang bikin saya tertarik baca. Jadi soal ulasan kuliner pasta gitu deh yang lagi dibahas di artikelnya. Duh, nggak saya kan nggak kebal baper ya… jadi rada nyesal buka dan baca artikel yang isinya pasta-pasta dan nggak luput tentunya soal menu spaghetti. Jadi pengin makan spaghetti hot tuna mushroom 🙁
Padahal udah dipesenin suami kalau belum boleh makan yang aneh-aneh dulu, es-esan, minyak-minyakan gitu.
Spaghetti hot tuna mushroom adalah salah satu comfort food saya di rumah. Bikinnya pakai tuna kaleng yang ada minyaknya itu, sama sekali nggak susah tapi enak. Nggak rempong dan tetep murah karena masak sendiri, rasa menurut lidah saya sih sama aja kok sama yang di resto-resto yang saya suka makan spaghettinya. Apalagi sejak menghindari makan goreng-gorengan selama dua bulanan ini tenggorokan saya jadi lebih sensitif deh sama minyak, gampang serik gitu.
Nah sekarang setelah bedrest beberapa hari – yoi ternyata pemulihan saya butuh waktu lebih dari bedrest sehari 🙁 tapi alhamdulillahnya sudah enakan banget sekarang. Nggak demam lagi meskipun kadang masih keringatan dingin nggak enak, ingus udah berhenti launching, tinggal batuk-batuk aja sih sekarang. Estimasi beberapa hari lagi udah bisa makan one of my comfort food: spaghetti hot tuna mushroom, yay! Resepnya nanti saya tulis di postingan berikutnya ya manceman 😉
Anyway, how’s your weekend? Semoga sehat-sehat semua ya 🙂

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *