Tips Fashion Wanita dengan Tubuh Pendek

Memiliki tubuh yang pendek, mungkin akan menjadi kesulitan tersendiri ya apalagi bagi seseorang. Apalagi wanita ya secara kan kita tahu dong wanita nggak bisa jauh-jauh dari body issue. Tergolong punya tinggi rata-rata wanita indonesia aja masih ngerasa pendek, badan curvy dikit udah ngerasa gendut banget.

Untuk ukuran wanita indonesia pada umumnya saya nggak bisa dibilang pendek, tapi begitu udah kumpul keluarga atau bareng teman-teman… ya tinggi badan saya udah bukan apa-apa karena rasanya diketekin sama mereka hahaha.

Ngerasa pendek itu tergantung bandingannya sih, kalau sering kumpul sama orang yang tingginya 170 cm keatas pasti yang 160an lebih beberapa cm kayak saya ngerasanya bantet. Ngerasa pendek dan beneran pendek itu menurut saya nggak ada bedanya, tidak hanya akan menjadi kesulitan dalam pemilihan gaya berbusana, juga akan menurunkan rasa percaya diri yang dimiliki oleh seorang wanita.

Makanya buat kita wanita yang bertumbuh pendek atau ngerasa pendek, beberapa tips fashion dari Fashionities ini layak kita simak untuk bisa berpenampilan yang bikin kita menjadi terkesan lebih tinggi. Kalau udah punya penampilan yang terkesan tinggi terus gimana? Ya pasti dong secara otomatis akan dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam diri kita.

Untuk dapat memberikan kesan tinggi pada penampilan seorang wanita, hal pertama yang bisa kita lakukan adalah memilih busana yang sesuai untuk tubuh kita. Peran busana penting banget lho, dimana busana yang kita pilih sebisa mungkin nantinya dapat memberikan kesan tinggi pada tubuh kita. Pemilihan busana yang sesuai dengan bentuk tubuh, juga harus disertai dengan kesesuaian acara yang kita hadiri tentu saja. Kenapa? Agar nantinya busana yang kita pakai tidak menjadi pusat perhatian negatif, karena menggunakan ‘dress-code’ yang tidak semestinya.

Kalau kamu merasa punya badan pendek baik pendek secara ukuran atau yang ngerasa pendek karena kumpulnya sama orang tinggi mulu kayak saya, verikut ini beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk memilih busana yang dapat memberikan kesan tinggi pada tubuh kamu, yang antara lain adalah:

  • Pilihlah pakaian dengan ukuran yang pas di badan, baik dalam bentuk atasan maupun bawahan. Pakaian dengan ukuran yang pas di badan, akan dapat menimbulkan kesan yang lebih tinggi pada badan kamu. Selalu hindari pemakaian busana yang jauh diatas ukuran tubuh kita ataupun justru terlalu sempit. Pokoknya yang nyaman dipakai saja.
  • Untuk pemilihan model atasan, kamu dapat memilih baju ataupun atasan lain yang memiliki model v neck. Atasan dengan model ini dapat menimbulkan kesan lebih panjang pada bagian atas, sehingga dapat merubah kesan pendek pada penampilan kamu. Kalau kamu berhijab, bisa pakai dress yang potongannya diatas perut sehingga kaki terkesan lebih panjang dan efeknya kamu akan terlihat lebih tinggi.
  • Pilihlah pakaian yang memiliki aksen garis vertikal, aksen vertikal bisa memberikan kesan yang tinggi pada tubuh kita.
  • Kalau kamu mau pakai celana panjang, sebaiknya hindari pemakaian celana dengan bentuk pensil, baggy dan harem karena celana model ini dapat lebih menambah kesan pendek pada tubuh.

Selain tips yang sudah disebutkan diatas dalam padu padan, kamu juga bisa menambahkan aksesoris  yang dapat menambahkan kesan tinggi pada tubuh kamu. Penggunaan ikat pinggang yang sesuai dengan baju yang kita pakai, dengan penempatan yang tepat pun akan dapat menambah kesan tinggi pada tubuh kamu. Selain itu kamu juga dapat mengenakan scarf, namun dengan catatan cara pemakaiannya lebih dilonggarkan dan dibiarkan menjuntai panjang di bawah leher ya… karena cara pemakaian ini akan dapat memberikan kesan tinggi pada badan.

Tips fashion bagi wanita bertubuh pendek atau yang ngerasa pendek yang telah dikenal secara umum adalah pemakaian high heel untuk menambah kesan tinggi pada tubuh. Tapi kalau kamu memilih untuk menggunakan high heel, tentu saja kamu juga harus memperhatikan tinggi heels dan bentuk dari sepatu itu sendiri. Pastikan kamu memilih high heel dengan tinggi sekitar 5 cm, dengan bentuk meruncing bagian depannya. Ujung meruncing ke depan seperti misalnya model stiletto akan membuat kaki terlihat lebih ramping dan jenjang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *