Review: Starbucks Matcha & Espresso Fussion

Halo halo!

Manteman suka minum kopi sama kayak saya, atau lebih suka minum matcha alias green tea kayak saya juga?

Maksudnya apa? Jadi lebih suka yang mana dong?

Ya kalau saya sih suka dua-duanya dong. Kopi itu teman lama, green tea sih teman rada lama tapi sama sukanya. Saya pasti bakalan galau kalau disuruh milih antara kopi dan green tea hehe. Ya tergantung kondisi perut juga sih. Kalau belum makan dan perut kosong pastinya saya prefer green tea, tapi kalau perut kenyang dan baik-baik saja ya pilih kopi. Intinya susah banget milihnya jadi mutusin tergantung kondisi perut aja gitu hehe 😀

Dari sekian banyak coffee shop yang punya menu green tea latte, resepnya Starbucks yang menurut saya paling pas. Dan menjelang ulang tahun Starbucks yang berlangsung pada bulan ini, sekitaran bulan lalu dihadirkan menu baru matcha & espresso fussion. Menurut saya keduanya adalah bagian terbaik dari Starbucks, ya kopinya ya green teanya, pokoknya ibarat resep kue ulang tahun spesial yang dibuat khusus untuk pelanggannya deh.

Memang nggak bener-bener bentuk kue sih, jadi jangan bayangin bolu keju dengan wangi campuran Blueband cake and cookies yang menggoda ya. But you get what I mean, right? Menggabungkan dua elemen yang menurut saya paling enak menjelang perayaan ulang tahunnya, menurut saya sespesial treat menu ultah untuk pelanggannya.

Jadi waktu dapat email pemberitahuan dari Starbucks kalau mereka punya menu baru matcha & espresso fussion, saya langsung pengin nyobain. Sederhana sih, soalnya saya penggemar keduanya. Ya suka matcha, ya demen banget kopi. Gimana kalau keduanya disatuin?

Langsung pengin nyobain tapi nggak serta merta langsung beli karena kuatir rasanya aneh dan saya nggak suka, mana harganya termasuk mahal lagi diatas 60,000 hehe. Pikir-pikirnya lumayan lama tuh.

Sampai akhirnya dapat kupon yang bisa ditukarkan dengan menu minuman Starbucks, ya sudah dituker sama menu baru ini. Ya masih kuatir sih kalau rasanya aneh tapi berusaha nggak banyak mikir dan langsung pesen gitu hehe.

Review?

Warnanya cakeup banget kayak 3 lapis gitu. Bagian paling atas kopi, tengah susu dan paling bawah warna hijau segar matcha. Cantik deh warnanya buat difoto. Kalau rasanya, belum tahu sih… mari dicicip setelah diaduk.

Jadi ini matcha + espresso + susu + gula cair sedikit. Kira-kira bisa bayangin rasanya?

Pahitnya espresso berpadu dengan pahitnya matcha, sama-sama pahit tapi nggak kehilangan cita rasa masing-masing. Dan campurannya… enak-enak aja. Cuma ya jatuhnya kayak minuman setengah-setengah alias labil.

Nggak matcha-matcha banget tapi juga nggak kopi-kopi banget.

Pokoknya setengah-setengah lah. Buat kamu yang doyan nyoba minuman rasa baru, recommended kok karena enak dan refreshing.

Cuma yang saya harapin adalah minuman yang kopi banget dengan sedikit hint matcha so I don’t get what I expected 😀 Habis itu masih tetap pengin minum kopi dengan rasa kopi yang kuat seperti Asian Dolce Latter gitu. Yang penting sekarang sudah nggak penasaran rasanya lagi.

Kalau kamu sudah pernah nyobain matcha & espresso fussion juga? Gimana rasanya menurut kamu?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *