Review: Berbuka Puasa di Crown Prince Hotel

Satu hal yang khas saat bulan Ramadhan adalah undangan atau ajakan buka bersama yang ada aja macemnya, kadang datang dari kolega, kadang datang dari teman-teman SD, SMP, SMA, kuliah pokoknya macem-macem. Bulan Ramadhan jadi semacam bulan yang penuh reuni dadakan gitu.

Tahun lalu masih sih attending buka barengnya kantor, masih punya teman-teman yang ngajakin buka bareng. Ini tahun kedua dimana saya nggak punya acara-acara begitu sih, lebih sering buka bareng keluarga aja. Jadi kudu seneng apa sedih ya? Hahaha. Nggak ada undangan reuni karena memang saya tinggal jauh dari kota kelahiran, karena sudah lama nggak ngantor jadi juga nggak buka bareng teman kantor. Yang ada nemenin suami yang banyak undangan buka barengnya.

Bulan Ramadhan gini semua mall dan tempat makan masyaAllah ramenya karena penuh orang-orang yang buka bareng ini, makanya nggak gampang untuk bisa reservasi tempat pas kayak gini. Sudah gitu macet selama perjalanan heboh banget, cukup menguras waktu. Saya jadi dejavu masa-masa buka bareng rekan kantor pas masih di Jakarta, macetnya ya kayak begitu deh. Makanya tiap kali ada undangan buka bareng, si suami udah mewanti-wanti saya untuk siap berangkat jam 3 sore. Bener-bener harus udah siap, udah sama pake bedak lipstick dan oles-oles vaseline body lotion, udah pakai kaus kaki tinggal pakai sepatu doang dan cus pergi lah pokoknya.

Buka puasa bareng teman-teman kuliah suami kali ini di Crown Prince Hotel yang berada di Jl. Basuki Rahmat, masih tengah kota dan deket sama pusat keramaian. Pas datang, langsung deh petugasnya nyamperin dan ngasih tahu kalau parkir penuh. Kami bingung dong, tapi petugasnya bilang kalau mereka menyediakan layanan valet parking jadi kami tinggal turun dan langsung masuk hotel, mereka yang urus soal parkirnya. Dan valet parking servicenya ini free! Entah mungkin saya yang nggak tahu ya, cuma perasaan ini pertama kalinya dapet layanan valet parking yang free deh.

Nyampe di tempat makan hotel, sudah rame banget orang dan banyak diantara mereka yang udah siap-siap ngadepin piring di meja masing-masing yang ada makanannya padahal beloman adzan. Antisipasi kalau nggak kebagian pas udah waktu buka kali ya, ya maklum orang yang buka puasa sering kalapnya sih :p

Saya sih sengaja baru ambil makanan pas udah buka karena kan males aja belum juga adzan udah kepikiran rasa makanan di depan kita. Haha. Kuatir kalap main ambil-ambil aja tapi nggak habis juga sih.

Area makan di Crown Prince menurut saya nyaman banget ya, pengaturannya bagus jadi area buat jalan tuh banyak. Luas juga dan nggak ngeletakin dekor-dekor nggak perlu di lantai area makan. Dekornya bener-bener cuma bagian atas aja.

Oke, setelah adzan waktunya ambil makanan.

Salad seger dengan es batu dibawahnya, difoto seger banget ya… sayangnya saya nggak suka salad sih. Demennya gado-gado ­čśÇ

Ini kayak nasi dibumbuin gitu, mirip biryani secara bentuk dan warna. Rasanya lumayan, cuma ambil dikit dari piring suami karena saya memang nggak gitu makan nasi.

Jajaran air minum dari yang mineral water suhu ruangan, air es, lemon tea, apple juice dan blackcurrent juice. Aselik semuanya seger banget. Saya suka semuanya dan udah nyobain karena memang minumnya banyak ­čśÇ Dan yang menyenangkan minuman-minuman ini cepet habis tapi refillnya cepet juga. Gesit pelayanannya.

macam-macam sambal untuk pecinta sambal
eh ada lontong balap di gerobak pojok!

sweet desert for life! :p

tomyamnya enak, seger, bikin perut anget. gorengannya punya si suami. Kalau saya nggak gitu suka makan gorengan, kecuali memang lagi pas bener-bener pengin.

Nah dari sekian banyak makanan yang disajikan, ini dia favorit saya: kentang goreng dengan bubuk cabe, ayam goreng dan daging yang dibumbuin gitu nggak tahu apa namanya. I can’t stop munching these 3 menus. Yang lain-lain cuma cicip-cicip dikit, saya bahkan cuma makan segigit kue karena saya nggak demen yang manis-manis banget. Pokoknya kenyangnya makan kentang, ayam goreng sama daging bumbu ini. Enak banget! Spicy-spicy gitu…

Yang saya suka dari Crown Prince hotel adalah pelayanannya, kayaknya gesit-gesit banget gitu… bahkan makanan udah rada habis dikit cepet banget udah di refill. Gitu juga minuman dan jajanannya. Well saya memang nggak punya banyak pengalaman buka bareng di hotel dengan konsep all you can eat gini sih, lebih sering buka bareng dengan reservasi restoran. Saya cuma pernah disini doang sama┬ásatu hotel besar ternama lain yang lebih mahal per pax-nya tapi kesan saya disitu nggak gitu bagus. Over crowded, susah jalan karena penataan tempat yang kurang bagus, rasa makanan biasa aja dan refillnya super lama. Udah bayar mahal tapi saya cuma dapet makan remah-remah terakhir doang. Emang minta dicomplain banget managementnya.

Jadi yang mau buka bareng, tempat ini menurut saya recommended untuk reservasi.

Crown Prince Hotel

Alamat: Jl. Basuki Rahmat No.123-127, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271
Phone: (031) 5450090

Harga per pax 100,000/person, untuk reservasi banyak diskonnya lumayan. Harga akhir yang kami dapat┬ákira-kira – kalau nggak salah inget 80,000 an per pack, pokoknya masih dibawah 100,000 lah.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *