Review: Kotakuhikari, Sushi Homemade Halal

Halooo!

Anyone loves sushi?

Saya termasuk penyuka sushi sih, meskipun nggak addict juga. Untuk sushi yang nggak dimasak saya juga suka, cuma pilih-pilih aja karena rasa sushi yang ikannya raw itu rasa dan kesegarannya beda-beda tergantung yang ngolah gitu.

Dulu saya demen banget sama resto sushi paling terkenal itu, sering banget deh janjian makan bareng teman kesana. Cuma sejak tahu kalau non halal, saya berhenti makan di resto sushi hits itu. Rada susah memang sih… Saya mulai mencari resto sushi halal. Tapi ternyata pas saya ketemu dan nyobain eh nggak begitu suka rasanya. Sushinya juga ambyar pas digigit. Rasanya jadi kayak makan nasi biasa sama ikan mentah…

Seorang teman baik saya di kantor suggest instagram Kotakuhikari yang menjual sushi homemade halal. Soalnya dia pengin makan sushi bareng saya dan saya udah nggak mungkin lagi diajakan ke resto sushi hits yang onoh.

Saya lihat-lihat macam sushinya dan nanya-nanya via line, ternyata pricelist juga nggak mahal kok. Yang saya suka ada banyak banget menu yang pakai cream cheese – well I’m crazy about cheese FYI. Semua menu sushi di Kotakuhikari well cooked, jadi nggak ada ikan segarnya waktu saya pesen… entah deh kalau sekarang ada.

Sushinya homemade dan tidak buka offline store jadi biaya kirim lumayan bengkak juga sih 50,000-an gitu ke kantor saya. Sekarang sudah ada free delivery Go Food sepertinya, cuma kurang tahu juga karena udah lama nggak tinggal di Jakarta hehe. Tapi kalau ada orang yang bisa dititipin atau somehow ke Jakarta lagi, ini salah satu makanan yang saya kangenin.

Di pembelian pertama kami nyoba 3 menu dulu. Nyampeknya cepet, nggak lama dan molor-molor. Bahkan sebelum jam makan siang udah nyampek, jadi pas makan siang kami langsung bisa makan sushinya.

Rollnya lebih besar dari ekspektasi. Sorry, lupa nama menunya tapi dua menu dengan topping cream putih itu beneran pakai cream cheese loh… Roll sushinya padat, nggak pelit dan cream cheese-nya melimpah.

Rasa? Enak banget lah!

Dan yang paling penting nggak usah kuatir sama kehalalannya. Seneng banget akhirnya nemu sushi halal yang rasanya cucok di lidah saya. Cuma saus dalam kirimannya rada dikit gitu… Saya udah sampaikan ke pemilik dan mbaknya bilang next order saya boleh request mau saus berapa sachet – asik! 😀

Beneran lho order berikutnya sausnya banyak, jadi nggak perlu dihemat-hemat pas makan sushi ini. Soalnya saya dan teman sama-sama suka sausnya juga. Tiga porsi ini udah berhasil banget bikin perut kenyang deh, alhamdulillah.

Oh ya, kami order lagi kira-kira jarak satu-dua bulan gitu. Order yang berikutnya, mengingat biaya kirimlumayan bikin pusing jadi kami order banyak sekalian. Momennya sebelum weekend, jadi ada yang kami makan bareng dikantor dan ada beberapa yang dibawa pulang. Rencananya weekend besokan kan saya nggak kemana-mana makanya better nyetok makanan lah, biar nggak usah keluar beli makan. Gitu juga teman saya, bawa pulang buat makan bareng keluarganya.

Tadaaaaaa! Ini dia pesanan kami.

Karena sama-sama suka cheese jadi kebanyakan ya serba yang ada cheese-nya kecuali yang jamur goreng itu.

Rasa… seperti biasa sama sekali nggak mengecewakan 🙂 Semuanyaa enak dan nggak pelit bahan.

Range harga 27.000-30,000 gitu terakhir beli, harga bisa berubah ya 🙂 Kalau berminat boleh banget minta pricelist ke kontaknya di instagram @kotakuhikari

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *