Menginap di The SUN Hotel Sidoarjo

Sudah lama banget nggak staycation rasanya sih, terakhir kali sekitar bulan Desember tahun lalu di Malang. Kangen deh staycation yang bener-bener nginep doang. We don’t have to go anywhere, catching any famous place in the town. Jadi sebenernya tuh saya paling sayang kalau pergi ke suatu tempat dan nginep (apalagi kalau tempatnya bagus) tapi cuma dipakai buat naruh badan istirahat dan tidur doang. Sayang aja gitu, sayang bayarnya.

Karena kan ya bedanya hotel dengan kamar sendiri pasti karena pelayanannya dan kita nggak perlu kuatir berantakin seisi kamar karena nggak perlu risih dan rapihin lagi kalau mau ditinggal. Sementara kan kalau staycation di Surabaya doang berasa nggak berubah aja suasananya ya kan. Jadi Sidoarjo jadi tujuan kami, suka di The SUN Hotel karena memang rencana nonton Despicable Me 3 juga nah hotel ini sebelahan banget sama SUNcity yang ada bioskopnya.

Kami berangkat sepulang paksu kerja, dan setelah sekian jam berkutat dengan macetnya Surabaya… akhirnya kami sampai juga sekitaran jam 8 gitu di The SUN Hotel ini. Sayangnya tempat tidur yang gede itu sudah fullbooked jadi kami dapetnya yang double bed gini. Ya gimana ya kok berasa kayak pasangan yang lagi musuhan gitu.

Jadi resepsionis menawarkan untuk dempetin bed dengan ekstra matras yang dipasangkan oleh petugas hotel dan kami setuju untuk mengambil opsi itu, jadi ya beginilah proses double bed jadi king bed

Seneng deh petugas hotelnya helpful dan solutif begini 🙂

Berikut ini fasilitas kamar The SUN Hotel Sidoarjo:

Seneng banget ada kulkasnya, karena kan jarang-jarang lho hotel yang menyediakan fasilitas kulkas di kamar. Padahal kulkas tuh perlu banget kalau misalkan kita habis beli makanan khas setempat terus lebih milih makan di hotel dan sisanya dibawa pulang tapi takut basi, atau kalau beli-beli jajanan dan macem-macem minuman kayak kami ini yang pastinya enakan kalau dingin.

Selain itu ada AC, TV kabel jadi pilihan acaranya banyak banget dan lemari lengkap dengan hanger.

Complimentary drink, air mineral udah diminum satu karena sayanya kehausan banget. Pemanas air, sachet kopi, teh, gula dan creamer buat minum-minum di kamar.

Kamar mandi dengan air panas dan dingin serta peralatan mandi lengkap. Suka banget deh sama wangi handuknya yang baunya enak banget dan tahan lama. Jadi kepo nyuci handuknya pakai pewangi apa ya?

Breakfast buffet di The Sun Hotel Sidoarjo:

Saya tipe orang yang menilai enak nggaknya hotel di dua faktor: makanannya dan kebersihannya. Makanya breakfast adalah salah satu yang crusial buat saya karena bikin saya ngeh seberapa bagus dan seberapa nyaman ditinggalinya sebuah hotel dari sini.

The Sun Hotel, untuk kebersihan dan pelayanannya emang juara. Gimana dengan makanannya?

Kue-kue, roti bakar dan minuman hangat di pagi hari ini ada beberapa jenis. Sajiannya juga cantik, jadi bikin kalap pengin makan semuanya hahaha. Untung aja masih inget kapasitas perut yang terbatas dan nggak bisa tanpa makan berat ini jadi tetep ambil secukupnya daripada nggak habis dan bersisa nantinya.

Kelompok makanan berat:

Kelompok makanan ringan-setengah berat: salad, bubur ayam, kue-kue kering, serabi, sereal. Aneka minuman: sari apel, air putih, susu.

Macem-macem bagian dari salad segar yang siap kita pilih dan racik sendiri.

Spot sarapan kami:

Sarapan hari ini:

piring ini isinya sedikit soalnya saya cuma penasaran aja pengin cicip-cicip. Nasi goreng merahnya so-so, mie gorengnya enak, ayam menteganya enak, kentang telur bumbu kuning dan sayurannya itu enak banget deh kombinasi yang saya suka 😀

Milih bubur ayam karena saya doyan banget bubur ayam. Ada banyak topping racikan yang bisa kita kreasikan buat bubur ayam ini mulai dari ayam, kacang-kacangan, ikan teri, cakwe, irisan cabe. Belum lagi kuah, kecap asin, kecap manis… banyak lah. Saya bubuhin cabe lumayan banyak dan cabe rawitnya ternyata ekstra pedasss dong, masih ninggalin bekas pedes lama di lidah lho ini kalau nggak diminumin jus apel. Padahal saya demen pedes, tapi cabenya bikin saya nyerah huhu. Cuma overall buryamnya enak deh.

Roti bakar setengah gandum setengah putih buat saya dan paksu, pakai selai kacang dan coklat. This bread just made our day!

Nah kue-kue kering dengan kopi creamer ini favorit saya diantara semua hidangan sarapan. Kue choco chipsnya enak dan chocolate sticknya itu juga enak banget, nyoklat! Kalau kopinya sih kopi hitam biasa, gula sedikit dan creamer yang banyak yang saya racik sendiri. Saya suka kopi yang creamy soalnya, tapi nggak suka kopi manis.

Ngemil ini pagi-pagi sama minum kopi creamy anget dengan pemandangan kolam renang kayaknya perfect banget deh buat memulai hari. Anyway kolam renangnya juga ceburable banget loh meskipun kami nggak renang karena sama-sama nggak bawa baju renang.

Buat yang mau nongkrong-nongkrong rada lama, The Sun Hotel juga punya cafe deket lobi loh… Tempatnya juga enak dan cozy buat duduk sambil ngobrolin random sampai urusan kerjaan. Sayangnya cafe ini nggak menyediakan banyak colokan yang bakalan sangat berguna untuk laptop dan smartphone yang sudah jadi bagian tidak terpisahkan dari keperluan harian. Ya nggak?


Begitu siang, kami siap-siap check out dan beli tiket di bioskop di mall sebelah The Sun Hotel Sidoarjo ini. We’ve enjoyed our stay dan hotel ini adalah hotel yang saya rekomendasikan semisal teman-teman ingin menginap di Sidoarjo. Dari pelayanan, kebersihan dan makanannya sama sekali nggak mengecewakan dan sesuai ekpektasi.

Dear The Sun Hotel Sidoarjo, thank you so much for your hospitality!

Related posts

2 Comments

  1. Tahun lalu nginep disini, dan kebagian kamar yg double bed juga 😅😅. Emang puas bgt disini, sebelahan sama mall tp gak ngerasa berisik sama sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *