Review: Many Pany Pancake di Aiola Eatery

Makan di Aiola Canteen itu nyenengin ya, rame terus dan jajanannya banyak banget pilihan. Mulai dari jajanan lokal sampai jajanan ngehits kekinian. Mau makan berat, banyak pilihan menu nasi, mie, lontong, bubur tinggal pilih pokoknya. Nah kalau mau ngemil-ngemil jajanan alias makan yang nggak berat sambil ngobrol dan nongkrong bareng teman-teman juga asli bisa banget. Soalnya jajanan dan dessertnya juga asli deh bikin kalap dan bingung mau pilih yang mana. Macem-macem jajanan tradisional ada, yang dari luar juga tinggal pilih dan bayar.

Jadi si adek yang lagi pengen makan pancake enak tapi nggak mahal ngajakin saya ke Aiola karena stand Many Pany-nya. Kata dia sih enak banget dan worth every penny soalnya nggak mahal. Oke deh, saya juga jadi penasaran. Saya termasuk satu diantara banyak penggemar pancake juga, cuma kalau bikin pancake sendiri suka rada males soalnya sering kebanyakan dan orang rumah nggak ada yang doyan jajanan western-western gitu. Sayang kan kalau mubazir.

Yang saya demen dari Aiola ini meskipun tempat nongkrong anak sekolah (kemudian jadi ngerasa lebih muda 10 tahun *ehem*) tapi tempatnya enak banget buat foto-foto makanan. Mejanya kan kayu yang cakep buat latar foto dan natural light-nya dapet banget buat bikin foto terlihat cerah saat duduk di outdoor.

Jadi ini sistemnya kayak foodcourt-foodcourt tertentu di Jakarta yang kita pesen terus dikasih nota buat bayar di kasir dan balik lagi bawa bukti pembayaran gitu loh. Rada ribet sih menurut saya deh. Tapi ya gimana lagi, mungkin itu demi transparan-nya keuangan tiap tenant dan biar nggak bingung soal uang kembalian kali ya.

Kami pesan strawberry waffle with cheese. Habis ngobrol-ngobrol bentar dan minum kopi tubruk yang dikasih es batu sama si adek, akhirnya pesanannya jadi deh.

Penyajiannya cukup unyu dan dipikirkan menurut saya sih untuk sekelas kantin, hiasan daun mint dan piring lebar putih itu contohnya. Saya coba potong dan makan sedikit, eh enak! Wafflenya cukup renyah dan lembut secara bersamaan, perpaduan es krim dan keju dan serasi banget melted di mulut. Rasanya pas deh, nggak kalah sama pancake-pancake mahal di resto. Cuma saus stroberinya masih terlalu manis gitu buat saya jadi  cuma saya makan sedikit, banyakan di skip. Overall sih enak dan pengin banget nyobain rasa lainnya lagi haha 🙂 Kena pelet Many Pany :p

Harganya bener-bener nggak nguras kantong, cuma 20,000-an dan kalau pakai cream cheese ya pakai cream cheese sungguhan, bukan cream cheese ala-ala gitu.

Dipikir-pikir pancake ini bisa dijadiin menu buat dimakan kapan aja ya. Biasanya di luar negeri pancake dipakai buat sarapan, eh disini jadi cemilan habis makan LOL.

Meskipun identik sama tongkrongan anak muda, ada juga kok satu-dua ibu-ibu yang bawa anak balitanya disitu. Entah lagi nungguin si kakak pulang sekolah atau gimana ya. Kalau teman-teman mampir sini dan bawa anak kecil usahakan deh bawa semua kebutuhan dia juga biar nyaman, ya contohnya cemilan atau susu s26 tahap 2 gitu. soalnya tempatnya over crowded jadi kuatirnya bikin nangis dan nggak nyaman.

Pas lagi over crowded memang nggak balita friendly cuma pas lagi lengang, buat keluarga melipir hangout sebentar yang murce oke juga kok.

Sudah nyobain Many Pany di Aiola juga? 🙂

 

Aiola Canteen/Aiola Eatery

Alamat: Jl. Slamet No.16, Ketabang, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272

Buka: 09.00 – 24.00

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *