Memilih Furniture Untuk Kantor Yang Tepat

Sekarang ini seiring dengan permintaan konsumen dan inovasi untuk membuat ruangan yang minim isi tapi fungsinya tetap maksimal, muncullah furniture-furniture yang memiliki fungsi lebih dari satu untuk melengkapi sebuah ruangan agar dapat digunakan sesuai fungsi ruangan yang direncanakan sekaligus nyaman dipandang.

Dapat dibilang bahwa ruangan tersebut nyaman dipandang dan bikin kita betah untuk menempati adalah karena adanya berbagai furniture yang menarik mata dalam ruangan tersebut. Baik itu meja, kursi lemari atapun furniture lainnya yang tampak terlihat serasi tanpa harus berlebihan dan yang paling utama tentu saja berfungsi dengan baik.

Tidak jarang ada tempat-tempat yang kesehariannya memerlukan banyak furniture didalamnya sebagai pendukung aktivitas, contohnya saja ruangan-ruangan perkantoran. Ruangan kantor tentu saja harus memiliki berbagai furniture untuk mendukung kegiatan perkantoran dan kenyamanan kerja karyawan yang beraktivitas di dalamnya. Sebuah ruangan kantor harus memiliki ciri furniture yang menarik dan dapat memberikan kesan profesional agar mengesankan image bagus sebuah kantor jika harus ada kunjungan kerja baik dari klien maupun vendor. Furniture dan desain interior yang profesional dan menarik penting sekali untuk menimbulkan kesan bahwa kantor tersebut sangat kompeten dalam bidangnya dan siap untuk menjalankan kerjasama dengan baik.

Untuk itu, penting sekali memperhatikan baik kombinasi warna ataupun model furniture yang akan melengkapi sebuah ruangan kantor, apakah ruangan tersebut akan ditempati kubikel-kubikel karyawan untuk bekerja, ruang meeting atau ruang tamu untuk menjamu kunjungan kerja. Ada berbagai metode yang bisa kita pakai untuk untuk memilih furniture yang paling tepat untuk digunakan di kantor. Office furniture terbaik tidak hanya harus menarik namun juga berkualitas dan tepat guna sehingga ketika membelinya kita tidak akan salah dalam memilih.

Dalam memilih aneka furniture untuk kantor, hendaknya harus sesuai dengan tema ruangan yang ada di kantor tersebut atau untuk apa ruangan itu digunakan. Demikian juga dengan bidang kerja kantor itu, apakah kantor tersebut merupakan kantor dari perusahaan desain, perusahaan periklanan, atau perusahaan tambang akan mempengaruhi fungsi dan perencanaan furnitur yang akan ditempatkan di dalamnya.

Misalnya pada perusahaan desain dan periklanan yang termasuk perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, akan baik sekali untuk mendesain kantor dan menggunakan furniture yang cenderung casual, unik, sedikit ekspresif, kreatif dan santai untuk mendukung karyawan menghasilkan ide kreatif dimana saja di dalam kantor meskipun di ruang meeting tetap menggunakan core desain formal.

Sementara jika bekerja di kantor sebuah perusahaan elektronik atau pengembangan teknologi, berbeda lagi konsepnya. Akan lebih menarik dan sesuai dengan karakter perusahaan jika kantor didesain dengan ruangan dan furniture bergaya minimalis serta terkesan futuristik. Pada perusahaan yang mengusung konsep tradisional seperti kosmetik, jamu, batik dan lainnya cocok sekali jika menggunakan berbagai model furniture yang klasik dan kental akan nuansa tradisional maka akan terlihat lebih menarik dipandang.

Pemilihan furniture dan desain ruangan yang tepat tidak hanya akan meningkatkan citra sebuah kantor namun secara tidak langsung berpengaruh juga pada kinerja karyawan. Ruangan yang menarik, tidak suram dan nyaman akan menimbulkan semangat dalam bekerja dan dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Bingung dimana beli furniture kantor dalam jumlah banyak sesuai dengan konsep yang sudah kita siapkan?
Coba cek website http://www.enduro.co.id/, Enduro menyediakan berbagai furniture untuk kantor yang dapat kita custom sesuai konsep yang kita mau. Klien Enduro terdiri dari perusahaan-perusahaan besar yang pastinya kita sudah familiar dengan namanya bahkan mungkin sudah pernah mengunjungi kantornya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *