Resep Membuat Lemon Tea Bisa Membantu Proses Diet?

Lagi iseng-iseng scroll suatu media sosial, saya dikagetkan oleh foto seorang teman yang dulunya gemuk dan seumur saya kenal dia tuh dianya nggak pernah kurus, eh sekarang langsing bener deh. Malahan langsingan dia jauh ketimbang saya sekarang hahahhaa *ngiri ceritanya*.

Kayaknya sih bukan cuma saya yang kaget dan takjub dengan perubahannya dia itu, teman-teman kami yang lain sepertinya juga begitu karena dalam waktu singkat ada beberapa yang langsung komentar di fotonya dia itu dengan berbagai macam tanggapan. Mulai dari yang memuji keberhasilan dietnya dan makin cantik, sampai kagum sekaligus kepo dan dengan terus terang nanya ke dia apa resep dietnya buat jadi langsing begitu.

Kayaknya yang nanya begitu diaminin dan didukung banyak orang deh haha karena gara-gara dia nanya, banyak orang termasuk saya yang nggak usah nanya-nanya kepo ke dia dulu karena udah ada yang ngewakilin. Saya juga penasaran apa dia bakalan ngejawab pertanyaan itu atau enggak, jadi saya sengaja login media sosial itu beberapa jam kemudian untuk ngecekin foto dia lagi demi buat tahu apa dia udah ngejawab dan apa jawabannya.

Ternyata eh ternyata jawaban dia diluar dugaan, soalnya saya udah ngebayangin dia bakalan ngeshare usaha dietnya berupa olahraga ina-inu, pantang makanan berlemak terus catering diet. Ya pokoknya yang begitu-begitu lah yang sekedar ngebacanya aja bikin kita laper karena udah kebayang gimana beratnya nahan laper. LOL.

Dia bilang dia turun berat badan sejak rajin konsumsi air lemon pakai air hangat di pagi hari sebelum makan dan beraktivitas. Sorenya juga dia lakukan, kalau lagi bosan sama rasanya dia ganti jadi lemon tea hangat tapi tetep jangan pakai gula. Dia juga share resep membuat lemon tea dan minuman lemon tea ala dia yang kadang begitu aja, kadang dicampur madu biar tambah sehat dan memperkaya rasa.

Tapi dia juga nambahin kalau dia juga diet dan jaga makan, nggak ribet sih dietnya cuma diet sehat biasa, mengurangi 3 kali makan jadi 2 kali makan saja dan ngemil buah-buahan setiap laper. Kata dia juga air lemonnya itu nggak boleh diskip selama diet karena membantu banget meskipun tentu saja nggak instan dan langsung drastis palingan perbulan cuma bisa turun sekilo aja kalau dietnya masih angin-anginan. Bisa lebih kalau dietnya bener-bener niat dan makannya dijaga banget.

Wah serius loh saya baru tahu, karena defaultnya saya suka banget air lemon anget, lemon tea juga sih. Cuma karena enak, anget di badan dan bantu jaga kondisi badan kalau lagi sibuk-sibuknya dan cuaca lagi gak enak. Tapi nggak gitu suka dietnya *ngakak*, makanya belum berhasil kurus setelah naik berkilo-kilo selama di Jakarta ya.

Penasaran, sampai saya cari loh di situs-situs lifestyle yang terpercaya dan ngebahas terkait peran dan manfaat air lemon ini buat penurunan berat badan. Ada yang bahas juga bahwa air lemon adalah salah satu resep andalam para seleb hollywood untuk menjaga kondisi tubuh mereka dan menjaga berat badan. Berarti udah banyak terbukti juga ya. Bagaimana menurut teman-teman? Ada yang pernah nyobain dan berhasil lebih langsing juga?

Related posts

2 Comments

  1. Saya juga dulu pernah rutin minum air lemon sebelum sarapan untuk mengurangi atau mengobati sakit maag. Tapi nggak berkelanjutan karena lemon itu mahal, mbak! Hahaha lah kalo lemon ada di pekarangan tinggal petik, lain masalah.
    Makasih ya mbak udah berbaik hati mengantar jawaban atas komentar saya di entertainninda tentang drakor. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *