Ketika Mudik Berarti Lebih Dari Sekadar Penting

Setiap kali ngomongin soal harga tiket pesawat terutama saat-saat menjelang bulan puasa begini, saya jadi keinget gimana hebohnya acara beli tiket pesawat demi bisa pulang ke kampung halaman dan melewatkan hari-hari terakhir puasa dan lebaran bersama keluarga. Bagaimana orang-orang seperti saya melewati hari dengan nggak henti memelototi harga tiket demi mendapatkan tiket pesawat murah, tiket kereta murah atau tiket-tiket alat transportasi umum lainnya untuk mudik.

Boleh jadi saya adalah perantau yang selalu jarang pulang di momen liburan apapun, tapi lebaran seperti sudah punya nilai harga mati tersendiri. Bahwa lebaran sama dengan pulang kampung. Saya yakin ini tidak hanya melekat dipikiran saya sendiri, pikiran yang sama berada di kepala sedemikian banyak orang indonesia lainnya sehingga mereka menyempatkan dan selalu merelakan waktu untuk menempuh perjalanan jauh, biaya yang tidak sedikit dan rasa lelah yang teramat sangat dalam kepadatan lalu lintas demi pulang kampung. Demi mudik.

Untungnya di masa saya harus jadi perantau yang berburunya tiket pesawat, survey harga dan beli tiket pesawat sudah nggak seribet dulu lagi. Terima kasih pada teknologi dan jaringan internet yang membuat saya mudah pesan tiket pesawat melalui website traveling seperti JD.id.

Bagi saya, momen ini juga menjadi waktu liburan terbaik, yang paling menyenangkan. Ketika bertemu dengan siapa saja menjadi lebih mudah. Ketika untuk sesaat tidak ada email pekerjaan satu pun yang masuk ke inbox karena semua orang sedang sibuk sendiri-sendiri bersama keluarganya. Hampir tidak ada orang kelewat rajin yang nongkrong di kantor dan bekerja di saat-saat seperti itu. Makanya libur lebaran adalah hari libur terbaik.

Sekarang ini, saya nggak memerlukan tiket pesawat untuk mudik, memang sih. Karena lokasi rumah tidak jauh dengan kampung halaman sehingga perjalanan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau bus antar kota saja. Hanya, suami adalah orang yang bertahun-tahun selalu mudik ke daerah asal ayahnya di kota Solo Jawa Tengah. Dan semenjak kakek neneknya meninggal sehingga ibu dan ayah mertua saya sudah tidak lagi melanjutkan tradisi mudik itu, dia selalu cerita kalau ada yang kurang dari tiap lebaran karena nggak mudik kesana. Momen mudik ke kampung halaman dia dapat dari kota asal saya, tapi ada memori yang ingin dia kunjungi ulang lewat traveling ke kota tempat kakek neneknya dari pihak ayah tinggal.

Ya saya mau aja ke Solo, toh saya juga belum pernah literally jalan-jalan di kota Solo. Paling cuma mampir sebentar-sebentar dan selewat. Tujuan sebenarnya bukan kota Solo. Tapi saya wanti-wanti kalau saya nggak mau traveling kesana pas masih momen lebaran. Selain harga tiket tinggi, harga hotel tinggi, sampai disana orang-orangnya juga mungkin pada mudik atau sibuk dengan acara keluarga. Kan zonk banget ke kota Solo pas tempat-tempat wisata tutup, toko tutup dan jalan-jalan pada sepi atau malah macet sama pemudik. Pastinya nggak beda jauh sama kota kelahiran saya kalau lagi lebaran.

Kalau diluar waktu mudik kan bakalan seru, dia dapet flashback kenangannya, saya dapet jalan-jalan dan wisata kulinernya juga *ehem tetep ini mah* :p Karena dia setuju, ya mulai deh kami browsing JD Flight untuk waktu dan harga tiket terbaik penerbangan Surabaya-Solo.  Urusan kendaraan selama disana boleh tenang karena masih ada keluarga. Nginepnya biar lebih nyaman dan nggak ngerepotin, bisa akses JD Hotel untuk rekomendasi hotel dengan harga terbaik dan yang penting relatif nyaman dan bersih lah. Nggak perlu kudu bintang 5 juga kok.

Alasan kenapa saya suka dengan produk-produk dari JD.id hmm awalnya mungkin karena promo ya, emang kan promo dan harga spesialnya banyak banget. Tapi selain itu yang bikin jatuh hati adalah fitur perlindungan konsumennya. Jadi ngerasa tenang aja bertransaksi disana. Dan yang bikin lega saldo tabungan, di JD.id kita bisa pakai program cicilan 3 bulan dengan bunga 0% kemanapun kapanpun, nggak pakai periode promo! Ini nih yang bikin jatuh cinta customer yang budgetnya terbatas tapi harus bepergian ke suatu tempat dengan harga tiket yang lumayan, ya kayak saya gini :p mengingat harga tiket SUB-SOC diluar momen liburan aja udah sekitar 700-800ribuan per orang 🙂

Kalau teman-teman sudah pernah beli juga di JD.id? Share dong pengalamannya…

 

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *