Resep: Udang Telur Asin

Saya suka banget masakan yang dikasih saus telur asin, cumi, udang, bahkan tahu. Masakan yang dikasih telur asin itu gimana ya… gurih enak bangetnya beda gitu. Pokoknya tiap ke resto yang ada menu saus telur asinnya, saya biasa pesen itu. Contohnya Ta Wan, resto yang makananya kebanyakan seafood ini saya suka udang telur asinnya. Sama ada juga sih beberapa resto favorit saya di Jakarta Utara yang dulu saya suka mampir bareng teman-teman atau pesan via gojek karena pengin masakan seafood saus telur asinnya.

Nah pas di rumah, saya lagi pengin makan ini cuma batal melulu, kalau pas makan diluar jatuhnya malah pengin makan yang lain lagi. Beneran deh sama sekali belum ada kesempatan untuk makan makanan ini.

Eh ternyata seorang teman saya, Shella sedang share resep udang saus telur asin ini di akun instagramnya @shellaamadea. Duh kok jadi pengin eksekusi ya soalnya pas banget di kulkas ada udang dan ada telor asin meskipun cuma dua butir doang. Soalnya biar kata penggemar saus telur asin tapi saya nggak doyan makan telur asin baik bulet-bulet atau dimakan bareng lauk langsung gitu.

Nggak sama plek sih kayak yang di share Shella soalnya bener-bener cuma pakai yang ada aja dalam kulkas dan beberapa modifan. Tapi intinya tetep pakai resep dia. Ini detailnya:

Continue Reading

Resep: Siomay Daging Homemade

img_7797

Lagi musim ujan gini bawaannya jadi pengin makan atau ngemil mulu, padahal kalau musim hujan jadinya jarang ada abang-abang jualan makanan lewat depan rumah. Atau kalau lewat eh sayanya yang malas keluar rumah hehe.

Ceritanya pengin ngemil yang enak, nggak berat, nggak bikin merasa bersalah-bersalah banget karena kalorinya gede tapi gampang dibikin. Lagi pengin siomay nih kayaknya. Buka kulkas kok masih ada daging sisa Idul Adha kemarin, jadi ya sudah itu aja yang dijadiin bahan.

Siomay daging anyone?

Continue Reading