Mengenal Lebih Dekat Sepatu Safety dan Kisaran Harganya

me at work, before wearing safety shoes

Pernah pakai sepatu safety? Atau baru denger-denger saja?

Sebelum bekerja di bagian yang mengurusi keselamatan kerja karyawan, saya juga cuma bisa mengira-ngira apa rasanya pakai sepatu safety. Begitu pertama dan seterusnya pakai, saya jadi nyadar kenapa sepatu yang satu ini wajib dipakai karyawan yang bertugas dilapangan untuk menghindari kecelakaan kerja karena pastinya beda banget dengan sepatu yang biasa saya gunakan sehari-hari.

Ngomong-ngomong, sepatu safety adalah jenis sepatu yang bisa menjadi pilihan masyarakat bukan hanya untuk aksesoris sebagai gaya tetapi juga mempunyai fungsi lain yaitu digunakan untuk sepatu yang dapat melindungi kaki lebih sempurna. Sebagai sepatu yang ditujukan untuk perlindungan, tidak heran apabila harga sepatu safety tersebut lebih mahal daripada sepatu pada umumnya. Ini dikarenakan bahan yang digunakan adalah bahan yang terbaik untuk melindungi kaki dengan maksimal dengan menggunakan bahan yang lebih keras, awet, nyaman digunakan dan juga bisa melindungi kaki dari bahkan dari panas hingga api. Makanya nggak heran kalau harganya memang cukup tinggi daripada sepatu umumnya.

Sepatu safety ini memang mempunyai bahan yang bagus dan juga dapat melindungi kaki dari paku, benda tajam, dan juga api. Sehingga sangat cocok digunakan pekerjaan lapangan yang berbahaya dan juga membutuhkan perlindungan yang penuh dari cidera dan kecelakaan yang mungkin terjadi. Beberapa pekerjaan yang membutuhkan sepatu safety ini misalnya:

  • Pekerjaan di proyek baik di jalan raya ataupun membangun gedung dan juga pembangunan lainnya. Pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan berat yang membutuhkan banyak perlindungan karena resiko yang dihadapinya dan juga dari barang berbahaya yang digunakan. Jika bidang pekerjaan kamu mengharuskan banyak bekerja di lapangan, maka kamu membutuhkan perlindungan kaki yang maksimal untuk kakimu dengan menggunakan sepatu safety.
  • Pekerjaan di pabrik seperti pabrik kimia, makanan dan minuman karena ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi dan butuh sepatu safety untuk dapat meminimalisir kecelakaan ketika bekerja.
  • Pekerjaan di restoran yang membutuhkan sepatu yang tidak licin karena mobilitasnya yang tinggi.
  • Pekerjaan lapangan yang lain seperti ekspedisi yang mengirim berbagai barang.

Untuk harga sepatu safety ini sendiri ditentukan oleh berbagai aspek dan spesifikasi bahan dan serta keunggulan manfaat yang ditawarkan dari sepatu tersebut. Sepatu safety ini umumnya bisa didapatkan dengan harga 100 hingga 1 jutaan rupiah karena mempunyai bahan terbaik yang digunakan dan dapat memberikan perlindungan yang maksimal untuk kaki. Harga tersebut juga akan menentukan fitur yang ditawarkan pada sepatu sehingga pilihlah sepatu safety yang sesuai dengan kualifikasi kebutuhan sesuai jenis bidang kerja kamu.

Harga sepatu ini bisa dibedakan dari banyak hal, contohnya berikut ini:

  • Harga sepatu ini ditentukan juga oleh merek sepatu yang akan dipilih apakah yang bagus dan terkenal atau yang biasa saja.
  • Memilih sepatu dari bahan yang digunakan apakah hanya awet saja atau mempunyai bahan yang tahan air, tahan api, dan juga tidak tebal sehingga tidak mudah tertembus bahan di lapangan.
  • Harganya juga dipengaruhi oleh tempat belinya apakah membeli secara langsung atau di toko online.

Cara membeli sepatu tersebut juga akan menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi harganya. Mungkin kamu akan lebih memilih untuk membeli langsung di toko akan mendapatkan harga yang bervariatif tergantung dari budget yang disediakan. Tetapi perlu kamu ketahui, umumnya harga sepatu ini justru akan lebih mahal kecuali apabila membeli di toko resminya sehingga kamu baru akan mendapatkan harga jual yang wajar sesuai yang ada di pasaran.

Namun jika brand yang ingin kamu beli tidak ada di pasaran di toko disekitar tempat tinggal atau lingkungan kerjamu, maka salah satu pilihannya adalah membeli secara online di ecommerce yang menyediakan sepatu safety. Selain mudah, brand yang dijual juga lebih beragam dan banyak range harga yang ditawarkan.

Untuk mendapatkan harga sepatu safety  yang murah ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan seperti membeli dari toko online resmi brand tersebut, atau dengan membeli setelah membandingkan harga dari satu toko online dengan toko lainnya. Selain itu juga dengan membeli mempertimbangkan ongkir darimana barang tersebut akan dikirim untuk mendapatkan sepatu murah.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *