Review: Crunchaus Salads – Caesar Teaser, Waldorf Chicken, Konichiwa dan Wow Wow West Salad Wrap. Nggak Suka Salad? Coba ini Dulu!

Sebenarnya saya bukan orang yang suka salad. Selama ini saya sudah pernah nyobain beberapa macam salad yang dijual di resto tapi rasanya nggak ada yang saya suka. Sewaktu saya mengikuti program diet pun sama saja, salad nggak pernah jadi makanan favorit saya.

Sebagai orang Indonesia dengan selera lidah Indonesia terutama Jawa Timur dan sekitarnya, saya lebih suka makan sayur pakai sambal alias lalap atau urap dengan cita rasa lokal daripada salad yang sausnya sering bikin saya eneg.

Tapi gara-gara stall Crunchaus yang selalu ramai penuh antrian, makanya saya jadi penasaran pengin nyobain salad yang satu ini. Banyak yang bilang kalau salad yang ini beda, sebagai orang yang selama ini nggak suka salad saya jadi penasaran pengin nyobain juga.

Akhirnya saya memutuskan nyobain Crunchaus Caesar Teaser Salad Wrap dengan alasan karena meskipun nggak suka salad tapi saya nggak pernah bisa menolak caesar salad setelah pernah mencicipi rasanya di sebuah resto dan merasa cocok.

Kenapa saya pilih wrap? Selain mudah dimakan karena sudah di mix dan tinggal makan pake tangan tanpa bantuan alat makan, juga karena saya penasaran apa wrap bisa bikin saladnya lebih enak bagi saya.

Rasa Caesar Teaser yang dressingnya super creamy dengan crispy-nya crouton, crackers, selada segar, ayam serta smoked beef ternyata bisa diterima lidah saya juga. Wrapnya juga menambahkan taste yang beda untuk keseluruhan rasa salad dan semua perpaduan itu bikin saya ngga cukup puas makan satu doang. Enak banget! Nggak cuma enak karena satu porsi salad wrap ini kalau dihabiskan sendirian juga bikin super kenyang. Menurut saya sih efek kenyang dan puasnya lebih terasa daripada makan setangkup burger dengan kalori yang kurang lebih sama ya.

Resmilah Crunchaus jadi salah satu makanan favorit saya. Saya bisa makan ini tiap hari kalau aja kalorinya ngga serem. Ya memang sehat banget sih ini, karena dibuat dengan bahan-bahan pilihan dan organic, diolah dengan bersih dan ketat juga di stall-nya. Saya melihat langsung saat berkesempatan beli dan antriannya sedang tidak terlalu ramai sehingga saya bisa lebih leluasa memperhatikan proses pembuatan salad ini.

Nggak berlebihan rasanya kalau salad ini dibilang the best salad wrap in town, soalnya saya udah beberapa kali coba salad wrap buatan brand lain dan ngga seenak yang Crunchaus bikin sih.

Sampai hari ini saya sudah nyobain beberapa varian rasa dari Crunchaus.

Caesar Teaser Salad Bowl

Untuk Caesar Teaser saya sudah pernah nyobain juga yang bowl-nya, nggak sengaja karena salah mencet nama menu pas delivery order. Rasanya sama dan bahkan porsinya lebih banyak. Tapi karena saya ngga pinter mixing saladnya jadi rasa dressing ngga merata bener. Kurang oke rasanya padahal saya udah ngebayangin rasa-nya pas order. Udahlah salah pesen eh ga pinter mixing pula! Huhu.

Waldorf Chicken Wrap

Adalagi Waldorf Chicken Wrap, ini favorit saya yang kedua setelah Caesar Teaser salad wrap. Jadi ini salad pakai ayam, cherry tomato, anggur merah, candied walnut dan feta cheese. Tiap pesan ini saya selalu request ngga usah pakai bawang. Rasanya seger banget ada manisnya, ada asemnya, ada gurih ayamnya dan ngga tahu kok caramelized walnut yang manis gurih dan crunchy itu adalah perpaduan yang super pas banget. Dari varian lain salad wrap yang pernah saya cobain, rasa kejunya Waldorf Chicken ini yang paling berasa.

Kalau habis makan caesar teaser yang creamy dan full beef-ayam-telur, makan Waldorf Chicken dengan rasanya yang segar dan lebih ringan udah kayak jodoh banget sama lidah.

Konichiwa Salad Wrap

Ini campuran sayuran dengan soba, crabstick, cherry tomato, edamame, jagung, flake dan yang bikin beda dia pakai dressing soy dressing khas Jepang. Saya request ngga pakai onion. Soy dressing ini yang bikin taste-nya masakan Jepang banget. Pasti paham yang saya maksud pas nyobain dari kunyahan pertama deh. Rasanya refreshing alias super seger dengan dressing dan isinya yang dominan macem-macem sayuran. Ini iseng banget nyoba karena pas delivery order salad wrap lain yang saya pesan lagi kosong.

Wow Wow West Salad Wrap

Yang ini saya nyobain gara-gara direkomendasikan sama teman yang suka banget Wow wow west. Salad ini campuran dari berbagai macam sayuran dengan ayam panggang, wortel, kale, cherry tomato, telur dan mozarrella parut. Dressingnya pakai campuran bbq dan pinneaple salsa.

Dua teman yang saya kenal sama-sama suka Wow Wow West, tapi rupanya Wow Wow West bukan jodoh yang tepat untuk lidah saya. Karena ternyata saya nggak suka. Entah gimana tapi yang saya rasain kayak lagi makan kebab pecel. Dan berhubung pecel yang saya doyan itu yang bumbu kacangnya pedes gurih pakai tempe goreng tepung jadi berasa aneh banget nemuin rasa pecel di salad wrap.

Yah intinya Wow Wow West salad wrap memang bukan untuk saya. Bukan berarti nggak enak ya, kalau nggak enak nggak mungkin dua temen saya doyan varian ini dong… Namanya juga selera orang, kalau beda-beda sih wajar banget.

Mungkin teman-teman udah nyobain brand Salad wrap yang lain tapi serius deh layak banget nyicip Crunchaus ini, bahkan meskipun dasarnya kamu nggak suka salad kayak saya. Nggak nyangka sekarang jadi doyan, tapi cuma saladnya Crunchaus doang sih… teteup 😆

Bisa diorder melalui Gojek dan Grabfood

Jam buka 10 pagi – 22.00 WIB

Range price: 50-60 ribuan per porsi

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *