Rekomendasi Ayam Betutu Enak di Bali

Halo! Apa kabar? Saya berharap teman-teman baik-baik saja dan dalam kondisi sehat selalu.

Sebenarnya kalau bicara soal karantina saya tidak terlalu kaget karena aktivitas sehari-hari saya kebanyakan di rumah. Perbedaannya hanya kali ini lebih protect sama kesehatan dengan memakai masker ketika ke pasar, segera mencuci baju setelah belanja bahan dapur, cuci tangan setelah menerima paket dan mengirim paket.

Hal yang paling bikin sedih bukan karena harus selalu berada di rumah maupun larangan untuk pergi ke pusat perbelanjaan.

Lalu apa dong yang bikin sedih?

Nggak bisa liburan dengan bebas atau lebih tepatnya dipaksa dan terpaksa tidak liburan sampai pandemi berakhir.

Walaupun tidak bisa liburan tapi kali ini saya mau bisikin teman-teman soal rekomendasi kuliner asal Bali. Tahu nggak apa?

Sate lilit?

Pia?

Pie susu?

Ayam betutu?

YAP benar! Kali ini saya akan mengupas rekomendasi ayam betutu asal Bali ini. Beberapa tahun lalu, saya sempat berkunjung ke Bali dan berhasil menikmati pemandangan serta beberapa makanan khas setempat.

Namun hal yang sebenarnya paling membuat saya khawatir ketika di Bali adalah makanan halalnya. Saya sempat sarapan hanya menggunakan sereal karena hotel yang kami tinggali juga menyediakan pork. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, akhirnya ya sudah deh saya hanya makan sereal.

Buat teman-teman yang memiliki persamaan dengan saya dengan menghindari sesuatu yang belum jelas kuliner ayam betutu ini pas banget nih buat kita. Sebelum jelasin ayam betutu apa sih ini, saya mau jelasin dulu kelebihan-kelebihan apa saja yang dimiliki ayam betutu ini, check it out!

  • Halal MUI Bali

Seperti yang saya bilang diatas, kuliner di Bali beragam sekali dan bagi yang super selektif dalam hal makanan seperti saya, halal MUI merupakan hal yang krusial untuk diketahui.

For Your Information (FYI) ayam betutu di Bali yang enak dan halal ini memiliki halal MUI yang berarti sudah tersertifikasi kehalalannya dan tidak ada keraguan atas kehalalannya.

Selain itu memiliki sertifikasi layak secara higienitas sehingga di pandemi ini kita gaperlu ragu lagi buat makan ayam betutu. Buat yang overthinking atau ragu saat sebelum menikmati ayam betutu, bye overthinking!

  • Minyak kelapa

Kabar gembira untuk kita semua karena ayam betutu ini menggunakan minyak kelapa untuk pengolahan makananya. Saya sendiri sudah beralih ke minyak kelapa dalam beberapa tahun terakhir karena lebih sehat. Dan yang pasti proses produksinya lebih ramah lingkungan serta lebih sustainable.

Gausah ragu deh kalau makan disini karena bahan-bahannya baik untuk kesehatan kita.

  • Bebas ambil sambal

Pecinta pedas angkat tangannya dong! Pilihan kuliner ini menarik karena kita diberikan kesempatan untuk mengambil sambal sesuka kalian kalau kalian dine in. Saya sebagai penyuka pedas sering banget sebel karena porsi sambal atau kuah ayam betutu yang memberikan rasa pedas porsinya sangat minimalis. Senang akhirnya ada tempat ayam betutu yang menyediakan kebutuhan para pecinta pedas ini. Happy banget!

  • Banyak pilihan sambal

Alasan lain yang tidak kalah menarik adalah ayam betutu ini memiliki beberapa varian sambal. Biasanya kalau makan ayam betutu paling side dishnya sambal matah kan?

Berbeda dengan ayam betutu lainnya, ayam betutu ini memiliki pilihan varian sambal lainnya seperti sambal terasi, sambal matah dan sambal embe. Tahu keistimewaan masing-masing sambal gak?

Sambal terasi tidak usah diragukan lagi pertemuan antara pedasnya cabe dan gurihnya ikan melalui terasinya yang bisa bikin nambah nasi hangat. Sambal matah yang segar mampu mengimbangi kenikmatan ayam betutu yang kaya rempah.

Sambal embe yang berasal dari gurihnya bawang putih dan bawang merah goreng serta terasi dan pedasnya cabe mampu memberikan cita rasa berbeda dari sajian ayam betutu.

  • Google Review

Siapa yang kalau mau makan rujukannya google review? Kalau teman-teman merujuk hal yang sama maka beruntung karena ayam betutu ini memiliki google review 4.7 dengan 151 review. Tidak diragukan lagi bukan rasa otentik Balinya.

Gimana udah mulai penasaran ayam betutu halal di Denpasar Bali yang saya bicarakan ini ayam betutu apa? Jawabannya adalah Ayam Betutu Ibu Nia! Kalian dapat menikmati sajian ayam betutu halal dengan berbagai pilihan sambal yang melimpah dan enak.

Aduh jadi tidak sabar menunggu pandemi ini selesai dan nyobain ayam betutunya! Bayangin nasi anget, ayam betutu dengan berbagai rempah disiram aneka sambal. Yum!

Yuk bareng-bareng cobain!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *