Review: Bittersweet by Najla, Dessert Box Terpopuler Selama Beberapa Tahun Terakhir. Rasa Seenak Pamornya?

Beberapa waktu lalu, dessert box sedang dalam puncak popularitas. Hampir setiap cake & bakery brand berlomba-lomba menyediakan pilihan aneka dessert box. Nggak terkecuali salah satu seller dessert yang saya sering beli kuenya.  Tapi sejujurnya saya nggak tahu soal Bittersweet, sampai akhirnya seorang sahabat mengirimkan kue ini kepada saya saat lebaran beberapa tahun lalu. Saat itu saya dikirimin dua rasa, milk bath dan satu lagi belgium chocolate. Ternyata saya langsung jatuh hati sama rasanya sehingga nggak ragu untuk memesan lagi rasa yang sama beserta dengan rasa tiramisu.

Berikut ini review saya terkait varian-varian Bittersweet by Najla yang pernah saya coba :

MILK BATH

Sejujurnya saya sama sekali nggak nyangka kalau bakalan suka milk bath, pasalnya saya pernah nyobain dessert box brand lain varian milk bath dan rasa kejunya bener-bener tenggelam sama rasa manis susunya. Makanya saya kurang antusias nyobain ini. Jadi varian ini tuh selain box berisi dessertnya juga disertai botol kecil berisi susu cair manis yang diperuntukkan untuk disiram ke dessert ini sebelum disantap.

Akhirnya saya coba makan kuenya tanpa susu, hmm… ya enak kok.

Kemudian saya coba tuang susunya setengah botol, amaze sendiri karena di suapan pertama setelah dicampur setengah botol susu kok jadinya enak banget ya… susu manis yang dicampurkan seperti melengkapi rasa milk bath dessert box ini. Nyatu banget rasanya, tanpa susu enak tapi kalau pakai susu jadi perfect! Kira-kira kayak gitu. Saya jatuh cinta di suapan pertama setelah dicampur setengah botol susu. Batas enak bangetnya dessert box ini menurut selera saya kalau dicampur susu setengah sampai tiga perempat botol, kalau dicampur full satu botol menurut saya kemanisan sih tapi kalau kamu suka manis silakan aja kalau mau nyampur satu botol. Kita bisa mengatur seberapa banyak susu yang mau kita siramkan sesuai dengan selera manis masing-masing.

Gara-gara kiriman sahabat saya ini saya jadi suka varian milk bath dan selalu repeat order varian ini setiap kali beli Bittersweet.

BELGIUM

Ini varian favorit saya dan suami. Varian ini ibarat menyatukan selera kami dalam satu dessert box, antara saya yang nggak doyan manis-manis dengan suami yang suka banget manis-manis. Dengan base chocolate cake, varian ini diperkaya dengan mousse dan belgian choco yang super-super melted di mulut, disempurnakan dengan topping choco chips dan wafer take-it nya. Dalam setiap suapan tuh ada rasa chocolate yang super deep dengan hint pahit, rasa manis yang nyaman di lidah dan nggak bikin eneg. Kalau kamu beli varian ini dan nggak langsung habis sekali makan, sebisa mungkin simpan di freezer ya sebelum dinikmati kembali agar rasanya tetap sama.

Pengalaman pribadi nih saya pernah beli si belgium choco ini waktu freezer sedang penuh, yaudah dong saya simpan di chiller dan pas dimakan lagi kue terasa agak kering, nggak se moist dan melty waktu pertama kali makan. Emang tetep enak aja sih tapi ada yang berasa kurang gitu, kayak makan sambel tapi bawang merahnya dikit. Beneran penting banget untuk nyimpen dessert box ini di freezer untuk menjaga rasa dan kadar airnya.

TIRAMISU

Tiramisu ini terdiri dari beberapa lapisan, base coffee cake alias cake kopi, cream cheese dam belgian chocolate dengan topping mousse yang creamy dan taburan choco powder. Yang bikin saya suka adalah semua takaran terasa pas di lidah saya. Nggak ngerti deh seberapa lama brand ini mengasah resep dan melalui berapa kali trial and error untuk menghasilkan rasa seperti ini. Ibarat saya request secara personal ke mereka untuk dibikinin dessert yang kriterianya abcd, saking sesuai banget sama selera saya.

Jadi ini tuh creamy dan manisnya beneran pas banget. Manis tapi nggak berlebihan, bisa diterima di lidah saya yang nggak gitu suka manis-manis. Rasa kopi dan cokelatnya juga seimbang, pait manis bikin nagih susah berhenti makan, ditambah lagi dengan cream cheese-nya pahit manis creamy gurih jadi satu dan saling menyeimbangkan dan mendukung taste akhir dari dessert box ini. Coffee cake-nya juga asli lembut nggak bikin seret.

Secara keseluruhan saya suka semua dari ketiga varian ini dan karena rasanya mengesankan, saya masih pengin cobain rasa-rasa yang lain juga nanti kalau order lagi. Harganya menurut saya juga nggak mahal kok, per box mulai dari 50,000-70,000 dan satu box-nya bisa dijadiin dessert porsi wajar 4 orang atau 4 kali makan. Ya makan dessert mah nggak usah banyak-banyak tiap kali makan, kan tujuannya untuk membahagiakan lidah aja hehe.

PLEASE NOTE!

  • Jangan lupa disimpan di freezer ya untuk menjaga rasa dan tekstur asli dessertnya agar tetap yummy dan melty di mulut.
  • Informasi lebih lanjut terkait cabang Bittersweet untuk pembelian personal untuk kamu yang pengin nyicipin atau dikirim untuk orang terdekat bisa langsung cek instagram bittersweet by Najla.
  • Video review per varian bisa ditonton disini

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *