5 Alasan Kenapa Kita Bakalan Seneng Belanja Online di Tokopedia

Jaman sekarang, membeli sebuah barang secara online sudah nggak jadi hal yang aneh lagi. Hampir semua barang yang kita butuhkan bisa dibeli lewat internet. Salah satu alasan kenapa belanja online lebih digemari orang sekarang-sekarang ini ya karena biasanya harga barang-barang yang dijual lebih murah daripada kalau kita beli di toko biasa alias toko offline.

Selain lebih murah, kita juga lebih bebas untuk pilih barang yang disukai, selamat apapun dan berpindah tempat untuk banding-bandingin harga tanpa khawatir mendapat tatapan sinis mbak-mbak penjaga toko. Ini juga yang menjadi alasan kenapa saya lebih suka belanja online daripada belanja di mall atau department store.

Dari sekian banyak toko online yang beredar di internet, Tokopedia adalah salah satu toko online yang menjadi favorit saya. Tokopedia adalah sebuah situs jual beli online dengan konsep marketplace. Disini kita bisa melihat berbagai macam toko online yang menjual berbagai macam barang dengan harga yang cukup kompetitif. Kebanyakan toko-toko online langganan saya juga punya akun tokopedia sih, jadi kalau sudah klik sama produk mereka dan malas chat-chat segala karena pasti slowrespon ditengah notifikasi messenger mereka yang full oleh customer dan calon customer yang nanya-nanya mendingan langsung ke akun tokped mereka deh.

Kalau lagi belanja pas lagi musim promo di Tokopedia, kita bisa mendapatkan sebuah barang dengan diskon Tokopedia yang menarik dan tentunya lebih murah daripada  barang yang dijual di tempat lain. Seru yah?

Nah! selain beberapa hal yang sudah saya sebutkan di atas, ada 5 hal lain yang bisa dijadikan alasan kenapa kamu bakalan seneng dan balik lagi kalau udah pernah belanja online di Tokopedia. Diantaranya adalah:

  1. Terpercaya

Belanja online memang rentan dengan penipuan. Penipuan tersebut bisa berupa barang yang tidak sesuai dengan gambar yang “dijual” atau barang yang tak kunjung sampai padahal kita sudah melunasi pembayaran. Apapun bentuk penipuannya, hal tersebut hampir nggak akan ditemukan di Tokopedia.

Tokopedia senantiasa menjaga kualitas keamanan situsnya dengan menyaring penjual dan pembeli yang menjadi anggota toko online ini. Setiap penjual juga harus melalui proses verifikasi agar bisa menjual barang-barangnya. Jadi, kemungkinan kita berbelanja di penjual fiktif kayaknya nggak mungkin banget deh ya.

Untuk menghindari risiko menjadi korban penipuan, Tokopedia menyediakan sistem “statistik” di setiap profil penjual. Dalam sistem tersebut akan tertera tingkat keberhasilan penjual selama berdagang di Tokopedia. Pilihlah penjual dengan prestasi penjualan di atas 50%, karena itu berarti si penjual jarang mengalami masalah dengan para pembelinya.

Selain itu, toko online ini juga menggunakan sistem pembayaran dengan rekber atau rekening bersama. Jadi, penjual tidak akan menerima uang jika barang yang dijual tidak sampai atau pembeli merasa nggak puas dengan keadaan barang yang sudah mereka beli.

  1. Praktis

Katakan selamat tinggal pada kaki pegal saat berkeliling mall untuk berbelanja! Sekarang jamannya duduk manis sambil gerakin mouse atau touch-touch layar ponsel di aplikasi Tokopedia buat nyari barang-barang yang berlabel diskon Tokopedia.

Praktis adalah salah satu alasan kenapa kamu bakalan senenng belanja di Tokopedia. Kalau udah belanja di sini, maka kamu udah nggak perlu pergi jauh-jauh ke mall atau department store. Cukup dengan download aplikasi Tokopedia di gadget dan smartphone, kamu bisa nyari dan beli semua barang yang kamu butuhkan disini.

  1. Serba Ada

Butuh tempat tidur bayi? Rantai sepeda motor? Perlengkapan sekolah? Atau souvenir pernikahan? Semua ada di Tokopedia. Kalau belanja secara konvensional mengharuskan kita berpindah-pindah toko untuk mendapat barang yang dibutuhkan, di Tokopedia kita cukup menggerakkan tangan atau jempol kita dong.

Karena Tokopedia tidak membatasi jenis barang yang dijual, kita bisa menemukan berbagai macam barang di sini. Kita juga bebas memilih di mana harus membeli barang yang dibutuhkan. Soal harga, kita juga bebas membanding-bandingkan harga satu toko dengan toko lainnya tanpa membuat pemilik toko tersinggung. Nyaman banget ya kan 😉 *pelaku survey harga barang sebelum beli* haha.

  1. Banyak Promo di Tokopedia

Sama seperti mall atau department store, Tokopedia juga sering sekali mengadakan event promo. Misalnya promo Tokopedia yang diadakan awal tahun ini, selama tanggal 1 sampai 14 Februari diadakan promo Tokopedia bebas ongkos kirim untuk pembelanjaan dengan transaksi minimal Rp200.000,00.

Keren kan? Promo Tokopedia tersebut tidak hanya menguntungkan pembeli lho, tetapi juga para penjual. Karena jika promo Tokopedia diadakan secara rutin, jumlah pembeli yang tertarik untuk berbelanja di sini pun akan meningkat. Dampak positif ini tentu bisa dirasakan semua penjual di Tokopedia.

Selain event promo Tokopedia, Pemiliknya juga sering membagikan voucher untuk para pelanggan setianya. Biasanya kode voucher Tokopedia akan dikirimkan lewat email, diumumkan di halaman utama situs, atau bisa diambil di situs Diskonaja.com.

Cukup dengan memasukkan kode voucher Tokopedia saat transaksi, kamu jadi mendapatkan potongan harga yang menarik. Seru kan?

  1. Profesional

Dari mulai tampilan situs, foto-foto pada katalog, kecanggihan sistem aplikasi, sistem rekber, program promo Tokopedia, diskon Tokopedia, voucher Tokopedia, sampai peraturan jual beli di Tokopedia diatur dan ditangani secara profesional. Jadi kita nggak perlu khawatir merasa tidak puas saat belanja di sini.

Karena Tokopedia akan senantiasa mengatasi setiap masalah penjual dan pembeli secara profesional dan menguntungkan kedua belah pihak. Selama bertahun-tahun pengalaman berbelanja di Tokopedia sih, saya hampir nggak pernah merasakan ketidaknyamanan. So far lho ya… paling pernah sebel soalnya tokonya nggak update stock, mau beli barang A warna ijo di detail masih ada eh terus malemnya dapet pesen dari penjual katanya warna ijo abis.

Selain itu pas terus ssih elama belanja online di Tokopedia,  dan saya harap bukan cuma saya aja yang seneng dan nyaman belanja disini. Kamu sering belanja di Tokopedia juga? Boleh lho dibagi pengalamannya 🙂

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *