Tips Menurunkan Berat Badan Sambil Traveling

Hobi traveling sangatlah menyenangkan, selain dapat berkunjung ke tempat yang mengagumkan, traveling juga bisa menjadi rutinitas untuk mengenal berbagai budaya di seluruh dunia. Namun tidak hanya itu saja, masih ada beberapa manfaat positif lainnya dari traveling yang mungkin tidak kamu ketahui seperti untuk menurunkan berat badan. Nah, untuk kamu yang ingin diet saat berlibur, cobalah tips menurunkan berat badan sambil traveling berikut ini. Selain menyenangkan kamu bisa mendapatkan tubuh ideal.

Kegiatan Hiking

Arti traveling bukan hanya sekedar berlibur saja, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti hiking. Sebagian orang mendaki gunung atau bukit tidak hanya untuk sekedar hobi saja, tetapi juga untuk hidup sehat. Sambil mendaki, kamu juga bisa menghirup udara segar dari alam terbuka. Selain itu trekking yang kamu lakukan dapat menguras lemak pada tubuh loh. Aktifitas ini tentu saja sangat efektif dan alami untuk menurunkan berat badan.

Berenang di Laut

Saat traveling banyak sekali tempat indah yang bisa kita kunjungi mulai dari pegunungan hingga pantai. Jika di gunung kita bisa melakukan hiking untuk turunkan lemak, kini kamu juga lakukan hal yang sama di pantai dengan berenang. Kegiatan ini cukup baik untuk menghilangkan lemak kamu jika ditemani minuman diet seperti jus buah, air kelapa, dan air lemon. Jadi tak hanya membakar lemak dalam tubuh, kebutuhan nutrisi tubuhmu bakal terpenuhi.

Kegiatan Bersepeda

Jika jalan kaki dirasa terlalu berat, kamu tetap bisa menurunkan berat badan saat traveling dengan bersepeda kok. Beberapa destinasi biasanya memiliki tempat penyewaan sepeda untuk turis seperti kamu. Kamu bisa menyewa dan menggunakan sepeda tersebut untuk mengunjungi destinasi wisata yang dekat sambil menikmati pemandangan alam. Jalan-jalan dapat, olahraga juga dapat.

Naik Turun Tangga

Saat berada di pusat perbelanjaan, bandara, atau destinasi wisata lain, biasanya selalu tersedia eskalator atau lift untuk membantu anda mencapai lantai atas. Jika ingin sehat, jangan gunakan kedua fasilitas ini, tapi gunakan anak tangga agar lemak tubuh terbakar.

Fitness di Hotel

Saat menginap di hotel, jangan habiskan waktu hanya tidur di kamar. Jika tersedia fasilitas fitness, sempatkan olahraga di sana, sebelum atau setelah bepergian. Hal ini dapat membantu kamu untuk menjaga berat badan kamu.

Pilih Makanan yang Tepat

Menahan diri menyantap aneka makanan lezat di destinasi wisata adalah salah satu cobaan terbesar bagi traveler, terutama yang ingin menjaga berat badan. Untuk itu, selalu perhatikan jenis makanan yang kamu pilih. Konsumsi makanan dalam porsi secukupnya saja, jangan kalap. Selain itu, memilih makanan yang rendah lemak juga tak kalah penting untuk menghindari berat badan naik setelah traveling.

Olahraga Yoga

Ada banyak alasan traveler untuk liburan, salah satunya adalah untuk menenangkan pikiran. Jika itu adalah salah satu alasan kamu, jangan sia-siakan kesempatan travelling hanya dengan duduk santai dan merenung. Manfaatkan sela-sela waktu travelling dengan melakukan gerakan yoga. Kamu bisa melakukan gerakan ini di berbagai destinasi wisata yang kamu kunjungi seperti bukit, gunung, atau tepi laut.

Kegiatan liburan seringkali menjadi tantangan bagi kita untuk menjaga pola hidup sehat. Namun, ada banyak sekali cara untuk tetap bisa menjalani diet kok. Beberapa tips di atas bisa kamu terapkan setiap berlibur, karena tidak terlalu membutuhkan effort yang besar. Hal ini akan membuat waktu liburan yang biasanya menaikkan berat badan tidak terjadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *