Berburu Toko yang Jual Perlengkapan Bayi Murah, Enaknya Dimana?

pic source: pinterest

Jadi, gimana rasanya isi timeline media social banyak yang berubah jadi isi bayi melulu? Yah memang udah masanya ya, jaman dulu isi media social saya mungkin seputar teman-teman yang lagi jalan bareng atau lagi foto berdua sama pasangannya, foto di nikahannya orang atau bahkan pesta nikahannya sendiri.

Kalau sekarang ya banyakan bayi yang jadi update-an, tentunya anak mereka bukan boleh minjem dari tetangga. Hehe. Sering sih ditanyain teman, gimana rasanya ngelihat isi media social yang kayak gitu, berhubung sayanya masih berdua aja sama suami.

Karena dia sendiri sebagai single sudah males banget sama media social bahkan menarik diri karena ngerasa capek hati sendiri karena banyak banget orang yang dia kenal baik di dunia nyata dan media social yang postingannya minimal lagi nikahan atau lagi sama suami/istrinya. It’s hurts somehow. Bukan karena nggak seneng ngelihat kebahagiaannya orang lain lho, tapi karena capek bertanya-tanya kapan akan sampai ke titik itu? Perlu waktu yang berapa lama?

Saya sendiri nggak pernah masalah kok lihat foto-foto bayi anaknya teman-teman yang barusan atau udah lama jadi ibu, ya tingkah laku bayi kan lucu-lucu gitu kan. Untungnya sih teman-teman di media social masih wajar-wajar aja dalam dokumentasiin kelucuan anak, bukan tipe yang over exposed to gain public attention atau yang kelihatan pengin banget gitu anaknya jadi selebgram. Jadi nggak gerah sendiri dan tetep bisa menikmati lucu alaminya mereka.

Berubahnya status banyak teman-teman saya jadi ibu baru atau ayah baru itu juga ngaruh ke saya juga, karena saya kan juga perlu beli sesuatu untuk dikirimkan ke mereka dalam rangka menjadi ibu dan ayah baru. Biasanya sih nggak jauh-jauh dari perlengkapan bayi. Nah perlengkapan bayi kan macem-macemnya banyak ya, biar tetep pantes dikasih sebagai hadiah dan nggak bikin berat budget bulanan saya, saya suka banget hunting took yang jual perlengkapan bayi murah.

Meskipun murah tapi tetep dong dipilih dan diteliti apa kualitasnya oke atau nggak jadi pantes kalau dijadiin kado. Terus toko perlengkapan bayi seperti apa sih yang pantes dilirik? Jujur saya nggak punya rekomendasi yang spesifik soalnya bingung juga ya gimana cara survey satu per satu begitu banyak akun toko online yang berada di jagat maya ini, sementara saya bukan pemakai aktif. Maksudnya ya beli beberapa kali buat adik sepupu dan beli buat hadiah aja jadi nggak punya pengalaman in touch sama produk sampai berlama-lama.

Makanya saya melimpahkan urusan ini langsung ke Mataharimall, mall yang buka 24 jam selama seminggu tanpa henti dan bikin kita bebas window shopping sambil milih-milih tanpa dikintilin pegawai tokonya *semi curhat*. Disini semua ada, tinggal ketik dan enter apa yang mau kita cari dan langsung semua pilihan muncul.

Di Mataharimall, semua toko punya data yang bisa dipertanggungjawabkan mulai dari wilayah pengiriman, produk, serta rating dan ulasan pembeli yang telah terbukti melalui hasil penjualan yang sudah dilakukan melalui Mataharimall. Nggak perlu ragu kok dengan trusted-nya karena dibawah nama besar Mataharimall maka kita bisa kok mempercayai toko-toko ini, karena Mataharimall-lah yang menjadi perantara jual beli antara penyedia produk dan customer yang membutuhkan produk.

Habis pilih tokonya, kudu gimana sih biar kado kita tetep berkesan, pantes dijadiin kado tapi nggak mahal?

#1 Kalau kita memutuskan ingin memberikan hadiah berupa pakaian bayi, selimut dan perlengkapan lain yang untuk dikenakan, pilihlah bahan yang sekiranya nyaman, sejuk dan mudah menyerap keringat bayi. Contohnya seperti katun,

#2 Untuk kado berupa perlengkapan makan bayi, pilih yang bahannya aman untuk bayi, tahan panas sehingga tidak mudah meleleh dan akan berbahaya bagi makanan bayi apalagi dikonsumsi. Bingung? Pilih yang merknya sudah teruji lama digunakan di masyarakat seperti merk Pigeon contohnya.

#3 Mainan bayi, pilih mainan yang sederhana sehingga bisa dipakai si bayi hingga usia sekian tahun, tidak lancip ataupun memiliki bentuk yang mudah pecah sehingga berbahaya untuk bayi.

Yang lebih penting dari semuanya pilih kado yang bakalan terpakai oleh si bayi nanti meskipun banyak yang ngasih jadi punya lebih dari satu, ya contohnya 3 benda diatas. Usahakan juga dapat dikenakan hingga waktu yang cukup lama missal hingga bayi berumur 1-2 tahun atau bahkan lebih dari itu. Sejauh ini sih benda yang paling sering saya jadiin kado itu selimut bayi, diaper bag, alat gendong bayi dan mainan bayi jadi ketahuan bisa dipakai dan dimanfaatkan dalam waktu yang relatif lebih lama daripada pakaian dan sepatu. Soalnya kan bayi biasanya tumbuhnya cepet ya, baru aja dibeliin baju baru bulan depan udah nggak muat aja.

Kalau teman-teman biasanya suka kasih kado apa dan beli dimana? Kalau beli di toko online juga kayak saya, apa situs favorit teman-teman? Dan kenapa?Β πŸ™‚

Please leave a reply πŸ˜‰

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *