Manfaat Aloe Vera Gel dalam Kehidupan Sehari-hari

Siapa sih yang nggak familiar dengan tanaman yang satu ini? Aloe vera atau lidah buaya adalah tanaman yang memiliki banyak banget manfaat dan tergolong mudah kita temukan dimana-mana, baik di pekarangan rumah kita sendiri, teman atau tetangga.

Aloe vera juga sudah menjadi semacam tanaman wajib setiap kali kita membuat Apotek Hidup. Hehe lawas banget yah. Mungkin hanya yang seumuran saya ke atas yang masih ingat terkait Apotek Hidup ini. Jadi Apotek Hidup adalah kumpulan tanaman obat yang bermanfaat untuk dikonsumsi atau digunakan sehari-hari ketika kita sedang sakit atau tidak enak badan. Tidak hanya untuk pengobatan saja, banyak diantaranya yang bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh. Aneka tanaman seperti kunyit, jahe, asam dan lidah buaya biasanya ada dalam template dasar Apotek Hidup karena tanamannya mudah untuk didapatkan.

Aloe vera karena bentuk tanamannya yang unik maka banyak orang memeliharanya di teras atau pekarangan masing-masing sebagai tanaman hias meskipun zaman sekarang mungkin jarang yang memanfaatkannya untuk body treatment secara langsung. Sayang banget yah, padahal tanaman ini punya segudang manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh kita loh. Tentu kita masih ingat bahwa selama beberapa tahun terakhir produk kecantikan dengan kandungan aloe vera sedang booming dan banyak digandrungi sehingga merajai pasar peminat kosmetik korea.

Jadi apa aja sih manfaat aloe vera gel bagi kita? Berikut ini list yang saya susun berdasarkan pengalaman pribadi ya 😉

#1 Menyuburkan dan menjaga kesehatan rambut

Saya punya bakat rambut tipis sejak kecil, rambut saya masih malu-malu tumbuhnya dan cenderung kayak masih gundul padahal sudah umur 3 tahun. Jadi deh ibu saya makein gel lidah buaya ke saya hampir tiap hari sebagai usaha biar rambut saya lebih lebat.

Guess what? Ngaruh banget lho, nggak cuma rambut saya jadi cepet panjang tapi juga jadi lebat dan tebel banget ngembang gitu jadi biar nggak terlalu ngembang saya suka potong rambut model trap sehingga jatuhnya rambut lebih mudah diatur dan nggak hebring haha. Bisa dicoba buat yang ngerasa rambutnya tipis terutama anak kecil atau untuk masker yang menjaga kesehatan rambut juga oke kok.

#2 Melembutkan kulit

Gel aloe vera untuk masker juga bisa banget loh. Terutama untuk melembutkan kulit tanpa membuatnya jadi oily. Karena itu bisa dipakai bermacam jenis kulit, baik yang kering, berminyak atau yang kombinasi kayak saya gini. Kandungan gel aloe vera yang kaya akan air akan menghidrasi kulit wajah kita. Berdasarkan the indian journal of dermatology, andungan vitamin A, C, E serta mineral dan antioksidan didalam aloe vera akan mengikat sel kulit sehingga melembutkan lapisan kulit dan memperbaiki kondisinya. Nggak salah kan kalau belakangan ini aloe vera dengan hits-hitsnya dipakai untuk kosmetik Korea dan banyak banget review positif dari para pemakai skin care dengan kandungan aloe vera ini.

#3 Mengatasi sunburn

Keasyikan kegiatan outdoor sampai terkena sunburn, bisa ‘diademin’ dan dipulihkan dengan gel dari aloe vera. Beneran deh, banyak yang udah membuktikan. Saya sih belum pernah nyobain sendiri karena alhamdulillah belum pernah terkena sunburn tapi sering dapet tips ini dari forum-forum kecantikan karena sudah pernah nyobain sendiri.

Hmm sementara masih 3 itu aja sih yang saya inget. Teman-teman mau nambahin based on personal review? Tentu aja boleh banget 😀

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *