Apa Itu Reksadana dan Kelebihannya?

pic source: pinterest

Memiliki sebuah nilai investasi sebagai penjamin dalam kehidupan dimasa depan, tentunya menjadi dambaan bagi setiap insan. Tidak hanya sebagai penjamin kehidupan masa depan saja, nilai investasi yang dimiliki oleh seseorang bahkan dapat dijadikan sebagai warisan berharga yang dapat dimiliki oleh anak cucu kita nantinya. Salah satu program investasi yang saat ini banyak dicari oleh berbagai kalangan adalah program investasi reksadana. Bagi kamu yang belum begitu memahami dunia investasi, tentunya akan bertanya-tanya mengenaiĀ apa itu reksadana?

Reksadana merupakan salah satu jenis investasi atau penanaman dana yang dimiliki oleh seorang investor, yang dipercayakan pada sebuah perusahaan manajer investasi untuk dikelola dan diolah sedemikian rupa. Pada umumnya perusahaan manajer investasi, nantinya akan membagi nilai investasi yang ditanamkan oleh seorang investor untuk pembelian berbagai surat berharga seperti saham, obligasi dan komponen keuangan lainnya dari berbagai perusahaan dan tidak hanya terpaku pada satu label perusahaan saja.

Penanaman nilai investasi dalam bentuk reksadana ini, sangatlah mudah untuk dilakukan, karena hanya dengan bermodal dana yang minim saja, kamu sudah dapat membeli sebuah saham reksadana dari sebuah perusahaan manajer investasi. Keunggulan lain yang ditawarkan dalam program investasi reksadana, antara lain adalah:

  • Jangka waktu penanaman investasi dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan investor.
  • Dengan modal kecil dalam hitungan ratusan ribu saja, Kamu sudah dapat memiliki nilai investasi yang menjanjikan.
  • Mudah untuk dicairkan kembali, dengan jangka waktu pencairan yang pendek dan cepat.
  • Mudah dalam melakukan pembelian serta penjualan kembali reksadana.

Jika kamu telah mengerti dan memahami mengenaiĀ apa itu dan cara beli reksadana maka tunggu apalagi segera cari perusahaan manajer investasi terbaik dan lakukan penanaman investasi Kamu dalam bentuk reksadana. BNP Paribas merupakan salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia, yang dapat kamu jadikan sebagai mitra terpercaya dalam menanamkan nilai investasi yang kamu miliki. Selain mudah dalam melakukan investasi, perusahaan ini juga memberikan jaminan keamanan bagi nilai investasi yang kamu tanamkan, karena telah mendaftarkan diri dalam otoritas jasa keuangan Indonesia.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *