Review: Nanny’s Pavillon Tunjungan Plaza, Resto dengan Interior dan Dekorasi Bertema Pasar

Sudah pernah makan di Nanny’s Pavillon?

Yah teman-teman yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya mungkin sudah cukup familiar dengan resto yang satu ini. Tapi di Surabaya, sejauh yang saya tahu Nanny’s Pavillon cuma ada di satu tempat aja. Tepatnya di Mall Tunjungan Plaza. Mungkin nggak sefamous seperti di Jakarta sih, yang kadang sampek harus ngantri-ngantri dan susah dapat tempat duduk kalau mau makan disini.

Pertama kali saya nyobain makan di Nanny’s Pavillon ini di salah satu cabangnya yang berada di dalam mall Kota Kasablanka – Jakarta Selatan. Awal mampir karena tertarik dengan interior dalam resto yang nampak bertema dan instagram-able banget itu. Lucu banget dan pengunjungnya juga ramai, pertanda kemungkinan makanan yang dijual enak. Saya dan teman yang mau makan bareng di Nanny’s awalnya bener-bener berniat cuma nyobain tanpa baca-baca review dan browsing dulu. Eh dari situ setelah nyoba makan sekali ternyata makanannya enak banget. Jadilah saya jatuh hati sama menunya Nanny’s ini, si adek yang pernah saya ajakin makan disitu juga sama senengnya.

Kalau Nanny’s Pavillon di mall Kota Kasablanka itu temanya playroom (atau playground gitu *lupa*), nah Nanny’s yang di Tunjungan Plaza ini temanya market. Sesuai tema, disini ada kios-kios berjajar dan berhadapan di dekat kursi-kursi dan meja untuk makan customer resto ini. Kios-kios disekeliling meja makan juga lengkap dengan barang dagangan berupa sayuran, buah, roti dan papan harga.Berhubung sama-sama lagi kangen makan di Nanny’s ini, si adek minta ditraktir pula deh demi semangat move on dari thesis-nya… ya sudah akhirnya kami makan disini juga.

Kami sampai di resto dalam kondisi perut yang super laper dan super ngantuk karena perginya kena macet, jadi lamaa banget di jalan. Begitu duduk, kami langsung pesen makanan. Ada beberapa menu favorit saya di Nanny’s, karena suka banget sama menu-menu itu jadi sering repeat order deh. Alias pesennya itu-itu aja. Bukannya nggak pengin nyoba yang lain sih, tapi untuk kali ini enggak deh. Kuatir saya nggak begitu suka dan melewatkan momen menikmati makan siang yang layak hehehe padahal sayanya udah kebangetan laper dan pengin makan makanan enak.

Jeng jeeenggg…

jadi inilah menu yang kami pesan.

Saya: Cecille hot tuna spaghetti (65,000 IDR) + Lemon ice tea (35,000)

Adek: Ynez’s blueberry cheese (55,000 IDR) + Iced Paul’s coffee latte (39,000 IDR)Saya nanya dong ke si adek apa pesenannya cukup? Sebab dia cuma pesen dessert dan ice coffee aja padahal belum makan juga. Apa nggak mau yang rada berat gitu?

Kemudian dia malah jadi galau.

Dengan wajah kelaparannya yang menghadapi menu sambil bingung mikir pengin nambah salad atau enggak.

Terus nambah lagi pada akhirnya. Dia pesen chicken salad (55,000 IDR), tapi nggak kefoto chicken saladnya heheh kelupaan. But it taste good, soalnya saya ikut makan juga haha! Seladanya seger dan nggak pait, ayamnya juga enak… worth to try lah yang doyan sayur dan salad-salad an.

Cecille’s hot tuna spaghetti ini favorit saya banget tiap makan di Nanny’s. Jadi ini spaghetti yang dimasak dengan tuna pedas, potongan tomat dan potongan jamur gitu. Rasanya pedas, gurih dan italian spice-nya berasa banget deh.

Potongan jamurnya gede-gede dan nggak pelit meskipun spaghettinya kok perasaan cuma dikit hahaha. Eh ini apa perasaan saya doang atau emang begitu ya? Dulu seingat saya lebih banyak deh porsinya. Hmmm… apa ada yang mikir kayak saya juga?Ynez’s blueberry cheese  ini juga favorit saya dan si adek heheh, berhubung soal makanan seleranya mirip-mirip. Tapi lagi pengin makan makanan yang pedas gurih nih, bukan yang dessert. Lagian bisa cicip pesenan si adek juga kok *LOL. Jadi ini berupa pancake gulung yang didalamnya berisi cream cheese terus diatasnya ditabur blueberry gitu, pasangannya sebenernya pakai vanilla ice cream tapi karena vanilla-nya lagi habis… minta ganti chocolate ice cream yang ditaruh di gelas terpisah.

Ini juga rasanya enak banget, kalau digigit kejunya melted dan lumer di lidah. Pancakenya super lembut dan terasa ringan begitu masuk mulut. Maksudnya adonan tepungnya pas nggak berasa full tepung kayak martabak manis gitu. Gimana ya describe-nya, hmm… ya pokoknya bentuknya pancake tapi lembut dan easily melted begitu masuk mulut. Mungkin karena dikocok dulu sampai mengembang dengan pas baru dimasak ya… Tapi sejauh ini pancake Nanny’s memang pancake terlembut yang pernah saya makan sih. Terus karena ada buah blueberrynya yang asem seger jadi nggak eneg gitu karena cream cheese didalamnya super rich.

Nah kalau ice lemon tea-nya sama aja kok kayak menu resto lain yang jual lemon tea, coffee latte punya si adek sih pas dan enak juga, nggak kemanisan. Oke kok, layak pesan banget untuk ukuran non cafe yang menjual kopi juga.

Kalau teman-teman… menu favoritnya pas makan di Nanny’s apa? Atau punya rekomendasi resto italia sejenis yang enak juga?

 

Nanny’s Pavillon

Italian restaurant

Alamat: Tunjungan Plaza 4, Lantai 4, Jl. Basuki Rahmat No. 8 – 12, Tegalsari, Surabaya

buka sesuai jam buka mall, sekitar 10.00 pagi – 10.00 malam WIB

Price range: kirakira 100,000-an sekali makan untuk satu orang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *