Warung Leko Malang Sudah Tutup

menu favorit saya di Warung Leko: iga+otot penyet

Makanan warung Leko sudah lama menjadi favorit saya. Sambelnya yang pedes enak dan kerasa bumbunya, iga goreng yang lembut dan otot yang gurih. Pertama kali makan di Warung Leko ya pas di Malang, waktu jengukin adek saya yang kuliah di Malang dan habis itu langsung suka. Menu favorit saya ya iga + otot penyet dengan sambel super pedas ditemani nasi putih anget dengan porsi banyak.

Status saya yang perantau di kota besar membuat Warung Leko mudah saja ditemukan dimana-mana, bahkan di mall sekalipun. Memang kalau kangen makanannya tinggal beli aja dimana-mana ada kok, tapi yang paling juara menurut saya pribadi ya yang di Malang itu.

Beberapa kali beli menu yang sama di Warung Leko Jakarta dan Surabaya tapi dapetnya nggak sesuai ekspektasi saya. Mulai dari bentuk otot yang bulet-bulet kecil gak jelas dan dikit banget, sambel yang dikit, nasi yang untuk ukuran cewek diet aja kurang dan harganya mayan mahal kalau nambah lagi.

Di Warung Leko Malang semuanya serba puas, menu favorit saya selalu ada dan porsinya selalu memuaskan. Takaran nasi selalu pas di perut dan kenyang, nggak cuma bikin selilitan doang. Dagingnya juga selalu lembut dan enak banget, nggak kebanyakan tulang kayak yang beberapa kali saya dapat di kota lain.

Ya pokoknya gitu deh.

Pokoknya tiap suami ada urusan di Malang dan dia selalu ngajakin saya, atau tiap saya jengukin si Adek bawaannya tiap ke Malang pengin makan ini mulu. Berhubung belakangan udah lamaa banget nggak ke Malang sejak si Adek kuliah di Surabaya dan kebanyakan seminar yang harus dihadiri suami di Surabaya, ya lama banget nggak makan di Warung Leko Malang. Sampai kemarin pas suami ada seminar lagi di Malang seharian dan kami memutuskan menginap semalam.

Saya yang udah kangen ke Warung Leko ngajakin suami makan siang disitu. Karena lupa arah pake mobil jadi saya buka gmap, kaget aja karena keterangan gmap warung Leko tutup hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Hm, masa sih?

Ragu, saya telepon si adek yang masih punya banyak teman di Malang dan bener katanya warung Leko Malang yang letaknya nggak jauh dari Mall Olympic Garden ini udah tutup. Syedih banget saya.

Apa kalah saing sama warung makan iga yang udah duluan menggurita dan famous di Malang, sepi pengunjung karena dirasa harganya mahal atau gimana saya nggak tau. Yang jelas sampai sekarang sih menurut saya Warung Leko terbaik ya yang ada di kota Malang ini. Semoga sih nanti bakal buka lagi, entah karena pindah tempat atau gimana nggakpapalah asal tetep juara seperti halnya rasa dan porsinya yang saya inget.

You may also like

11 Comments

  1. Begitulah bisnis, kadang-kadang harus mengalah dengan selera konsumen. Konsumen Malang terkenal tukang makan dan minta porsi banyak, mungkin kurang sreg dengan porsinya Warung Leko.

    1. Leko yg surabaya sih iya mbak kecil, tapi yang di malang menurut aku porsinya banyak terus boleh nambah nasi free juga seingatku. makanya membekas hehe

  2. Warung Leko .di malang pindah di jl Merapi 12 dengan nama Bahlek’o spesialis iga penyet
    Untung pecinta Iga otot penyet

  3. Sekarang ada yang baru kak namanya Bahleko di Jl. Merapi 12 sebrangnya warung Leko yang dulu, menu makananya dan rasa nya mirip dengan Leko yang dulu. Di Bahleko juga sama enak nya kok kak dengan di Leko

  4. Wah leko yang di bali juga pindah, jd leko termasuk tempat makan favorit keluarga saya, terakhir makan disana desember pulang sy wisuda, nah februari wkt ibu sy ultah mau makan disana lagi pas sampe sana dianya tutup, ada bapak2 nyamperin bilangnya pindah ke surabaya sedih banget dengernya, padahal cabang bali (di denpasar) setiap saya kesana selalu rame, sy tau karna sy lumayan sering makan disini dan selalu rame jd sedih banget tau leko di bali tutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *