Review: Menikmati Sunset Indah Di The Klapa Dreamland, Bali (Family Friendly)

Saya menemukan hidden gems ini saat berada di Bali, beberapa tahun yang lalu. Namun saya baru saja menemukan foto-fotonya belum lama ini sehingga tulisan ini baru sempat saya susun. Saat itu kami baru saja kembali dari Uluwatu dan membutuhkan tempat untuk sholat. Langsung dong kami cari masjid terdekat. Masjid terdekat tidak jauh dari pantai Dreamland.

Waktu nemu masjidnya rasanya takjub banget. Jadi kami masuk ke sebuah area perumahan mewah di Dreamland yang sepi banget, tapi disitu cukup lengkap rumah ibadahnya. Kami menemukan gereja besar tepat sebelahan dengan masjid besar. Cukup bersih dan terurus. Ya proper lah. Selama di Bali kami jarang sekali menemukan tempat sholat yang proper untuk dipakai sholat. Nemu masjid yang segede itu dengan fasilitas cukup lengkap rasanya terharu.

Usai sholat, karena sudah sampai disitu, kami berencana menyaksikan sunset di Dreamland. Akhirnya kami mencari resto di area Dreamland agar kami bisa menyaksikan sunset dengan nyaman. Resto yang terdapat di area Dreamland bernama The Klapa, ternyata itu adalah resto milik hotel dengan nama yang sama yaitu The Klapa Resort.

Kami pun memarkir kendaraan dan menuju restoran, cukup jauh juga area parkir dengan resto. Tapi sungguh sesampainya di resto kami nggak kecewa karena pemandangannya yang super indah.

Resto The Klapa terletak di dekat kolam renang, penuh kursi-kursi, meja dan tamu hotel yang sedang bersantai maupun berenang. Tempat ini sangat family friendly, banyak anak-anak asyik bermain di kolam dan sekitarnya namun mainnya masih tertib dan terkontrol kok, nggak ricuh.

Kami mendapatkan tempat duduk di salah satu spot terbaik di sore itu. Sedikit jauh dari kolam sehingga tidak terancam basah dan terciprat tamu yang asyik berenang dan merupakan tempat yang ideal untuk menyaksikan aktivitas di pantai Dreamland. Di dekat tempat kami duduk juga terdapat tangga menuju tepi pantai. Dan dari tempat ini kami benar-benar mendapatkan view sunset yang super cantik.

Saking cantiknya kami betah menyaksikan sunset disitu sampai malam turun, langit menggelap menggantikan langit jingga. Saya dan suami hanya beli minuman saja disini, saya kopi dan suami susu cokelat atau hot choco milk saya agak lupa. Kami beli beberapa minuman. Teman kami membeli pizza dan beberapa makanan. Karena bayaknya WNA yang menginap disini jadi agak khawatir makanannya non halal sih. Namun kami tidak dapat memasuki area resto begitu saja.

Rasa minumannya enak kok dan penyajiannya juga cantik, teman kami bilang pizza berkulit tipis yang dipesannya juga edible, ya cukup bisa diterima lidah orang Indonesia meskipun cita rasanya cenderung western banget.

Saat sampai di pintu masuk, kami disambut resepsionis yang menyampaikan peraturan bahwa ada deposit wajib yang harus kami tinggalkan di resepsionis dengan jumlah tertentu dan seingat saya ada minimum pemesanan untuk dapat memasuki resto ini. Sekitar 200,000 per 2 orang saat itu. Mungkin saja sekarang peraturannya sudah berubah.

Harganya mahal jika kita bandingkan dengan resto pada umumnya, namun adalah harga yang sangat layak untuk sebuah pengalaman menikmati sunset di Dreamland dengan pemandangan seindah ini dan fasilitas tamu yang bersih serta terawat.

Cocok banget untuk teman-teman yang suka berburu sunset indah dan tempat yang bagus untuk dikunjungi bareng teman-teman dan keluarga.

Alamat:

The Klapa Resort

New Kuta Beach I, Jl. Raya Uluwatu, Pecatu, Kec. Kuta Sel.,

Kabupaten Badung, Bali 80364

Telp: (0361) 8484567

Buka 24 jam

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *