Review: Warung Bagus, Makan Mie Murah di Surabaya Timur

Iseng swipe instagram story tiba-tiba muncul iklan Warung Bagus. Berhubung saya merupakan penggila mie jadi saya langsung penasaran sama tempat makan ini. tempatnya cukup dekat dengan tempat saya sehingga langsung saya iseng DM minta price list. Cukup kaget waktu admin mengirim price listnya karena murah banget. Makanan dimulai dari 14.000 IDR dan minuman 5.000 IDR. Dimana ada tempat makanan sejenis yang menawarkan air mineral dan es teh seharga 5.000 IDR? Semakin bersemangatlah aku untuk mengunjunginya. Makan tanpa ada temannya rasanya seperti ada yang kurang ya. Jadi saya mengajak teman untuk mengunjunginya.

Tempatnya berada di perumahan Sutorejo, Surabaya Timur. Cukup mudah untuk menemukannya. Jika ingin kesana dapat memarkirkan mobil di halaman masjid tepat didepannya atau jika membawa motor dapat memarkirkan di halamannya langsung. Sesampainya disana kami mulai memesan makanan. Mereka memiliki tiga menu utama yaitu Mie Bamera, Mie Iga Kecap dan Mie Hanoi. Saat itu mie hanoinya habis jadi kami putuskan untuk membeli mie bamera dan mie iga kecap beserta menu pendamping seperti karage, bakso, dan lainnya.

Setelah menu siap, kami menuju counter persambelan dan menuang sambal cabe segar, saos sambal, kecap dan chili oil. Kembali ke meja kami mulai meramu mangkok mie dengan segala macam persambelan tersebut. Saya saat itu memesan mie bamera dan langsung suka sekali dengan menu ini. Mie bamera adalah mie goreng dengan rempah dan bumbu racikan ala Warung Bagus.

Percampuran mie bamera dengan telor setengah matang dan segala racikan sambal sangat membuat saya ingin tambah satu mangkok. Mie bamera adalah menu wajib yang harus kalian coba. Pada sudut lain, teman saya memesan mie iga kecap. Mie iga kecap adalah mie goreng dengan iga kecap dan disediakan bakso dengan kuah untuk diguyur. Namun sangat direkomendasikan untuk memakannya seperti saat menikmati mie bamera dan kuah bakso dapat diseruput sendiri. Saat itu saya pikir iga kecapnya akan manis layaknya tempe bacem. Setelah mencoba menyicipi iga kecapnya saya suka sekali karena ada rasa smooky, lada hitam dan tidak ada rasa manis yang akan membuat gula darah kalian naik. Saya suka iga kecapnya!

Beralih ke menu utama, menu pendamping seperti bakso menurut saya yang suka bakso dengan rasa daging yang kuat dan selera bakso urat, baksonya biasa saja. Karagenya lebih mirip seperti chicken popcorn dan lumayan untuk harga yang murah, cuma 11.000 IDR. Saya lebih merekomendasikan chicken katsunya daripada karagenya. Kulit pangsitnya renyah dan empuk dengan harga hanya 3.000 IDR dengan 4 kulit pangsit yang bisa menemani makan kalian. Telor puyuhnya dimasak seperti iga kecap gitu. Terkesan seperti telor bacem tapi percayalah racikannya enak tidak manis.

Pada lain waktu kami kesana lagi untuk mencoba mie hanoinya karena penasaran menunya kok sampai sold out. Mie hanoi adalah mie kuah dengan rempah khas mereka dan potongan daging segar. Menurut saya mie hanoinya rempahnya kurang medok, ada aroma jahe dan cukup menghangatkan hari kalian.

Kalau ditanya menu favorit saya di Warung Bagus apa? Ya pasti mie bamera. Menu sederhana, murah dan enak! Buat kalian yang ingin makan mie bisa kesini ya…

Mie bamera 4.5/5

Mie hanoi 3/5

Mie iga kecap 4/5

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *