Macam-macam Jenis Tas yang Cocok Melengkapi Aktivitas Traveling

Senang sekali kan kalau rencana traveling bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Karena kita pasti bakalan dapet pengalaman seru yang nggak terlupakan selama traveling. Apalagi kalau kita sudah mempercayakan proteksi perjalanan pada asuransi perjalanan online, sudah pasti kita menjadi lebih tenang dan leluasa beraktivitas di tempat traveling.

Namun jangan hanya memperhatikan rencana besar traveling saja. Persiapan tas yang cocok untuk mengangkut barang juga tak kalah penting. Yuk kenali beberapa jenis tas berikut ini untuk melengkapi aktivitas traveling kita :

Tas Punggung atau Ransel

Tas punggung atau ransel memang kerap jadi andalan para traveler ketika bepergian. Karena bentuknya praktis dan cukup beragam. Ukurannya pun bisa kita pilih sesuai dengan barang bawaan kita. Ada ransel atau daypack yang ukurannya sangat besar dan ada pula yang sedang. Apapun ukuran tas punggung yang kita pilih, pastikan bahwa kita bisa mengambil barang-barang dengan mudah di dalamnya. Jangan sampai kita kesulitan mengambil barang-barang yang terletak di bagian bawah tas.

Continue Reading

Menilik Kelebihan dan Harga Green Coffee

Minuman hangat yang berasal dari rempah-rempah merupakan minuman favorit banyak orang di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan komoditi sumber daya alam Indonesia sendiri yang kaya akan hasil bumi diantaranya adalah rempah kopi. Berbagai jenis biji kopi dihasilkan di bumi khatulistiwa ini. Namun saat ini ada jenis kopi baru yang menurut penelitian lebih menyehatkan dibandingkan dengan biji kopi yang sebelumnya dijadikan minuman. Biji kopi hijau atau biasa disebut green coffee inilah yang memiliki khasiat anti oksidan jauh lebih tinggi dari biji kopi hitam. Harga green coffee menjadi lebih mahal dibanding kopi hitam karena khasiatnya yang banyak dicari masyarakat. Apa saja kelebihan kopi hijau ini?

Biji kopi hijau sebenarnya berasal dari biji kopi yang sama dengan kopi hitam. Yang membedakan hanya cara pengolahannya saja. Jika kopi hitam diolah melalui proses pemanggangan, maka biji kopi hijau diolah tanpa proses tersebut. Proses pemanggangan sendiri ternyata menyebabkan kandungan zat aktif pada kopi yang disebut zat klorogenat menjadi lebih sedikit. Zat klorogenat adalah anti oksidan aktif yang banyak terdapat pada biji kopi. Dengan melewati proses pemanggangan itulah biji kopi hijau dapat memiliki zat klorogenat jauh lebih banyak dari pada biji kopi hitam.

Dengan kandungan zat klorogenat yang tinggi, biji kopi hijau memiliki berbagai kelebihan dibandingkan biji kopi hitam, diantaranya:

Continue Reading

Aloe Vera dan Momen Rutin Hari Minggu


Dulu sewaktu masih kecil, saya, adik dan bapak selalu memiliki momen rutin di hari minggu atau hari libur sekolah. Momen rutin yang saya maksudkan tersebut adalah menggunakan lidah buaya atau aloe vera untuk rambut kami.

Di rumah kami ada aloe vera yang sengaja ditanam untuk digunakan sebagai kebutuhan keluarga. Saya saat itu hanya tau bahwa aloe vera dapat membuat rambut menjadi subur tanpa tau fungsi lainnya.

Continue Reading

Diganggu Radang Tenggorokan kala Weekend

Kemarin ketika weekend seperti biasanya lebih suka menghabiskan waktu dengan diri sendiri atau dengan suami. Nah kebetulan kemarin tempat yang kami kunjungi adalah kolam renang. Ketika memasuki kolam renang kami diberikan welcome drink beserta handuk secara cuma-cuma. Bisa dibayangkan betapa segarnya meminum orange juice setelah atau sebelum berenang.

Kami memilih meminum orang juice tersebut setelah renang untuk menyegarkan tenggorokan.

Namun setelah beberapa tegukan saya merasa ada yang aneh. Sepertinya orange juice tersebut mengandung pemanis buatan atau ada sesuatu yang membuat tenggorokan saya terganggu. Tetapi suami cerita tidak mengalami apa yang saya keluhkan. Jadi saya tidak terlalu memikirkannya mungkin saya yang sedang tidak enak badan.

Selang beberapa hari saya masih merasakan hal yang sama bahkan saya mengalami gejala yang lain seperti batuk, demam dll.

Continue Reading

Review: Richeese Factory Malang – Mencicipi Ayam Pedas Berbagai Level

Kemana aja, nin sampek belum pernah ke Richeese Factory?

Hahaha iya udah lama banget sejak Richeese berdiri tapi saya belum lama ini nyobain. Saya masih inget deh pas dulu awal banget kerja di surabaya dan lagi demen makan dimsum dan cilok di BG Junction tuh Richeese Factory barusan buka di BG Junction. Karena sepintas lalu makanannya ayam-ayaman gitu makanya saya belum tertarik. Pikir saya lha kalau ayam-ayaman kan MCd dan KFC udah sering ya kan?

Bahkan meskipun beberapa teman udah nyobain dan suka tapi saya belum juga mampirin Richeese Factory ini. Pas akhirnya nyobain itu gara-gara saya sama si adek pagi-pagi kelaperan dan pengin makanan yang beda tapi nggak tahu apa. Yaudah terus setelah mempertimbangkan beberapa opsi, jadilah kami mutusin untuk makan di Richeese Factory ini.

Continue Reading

Review: Cokelat Klasik – Minuman Cokelat Pinggir Jalan Rasa Cafe

Jadi anak kos lagi itu… rasanya bawaannya pengin ngemil melulu, apalagi di kota sedingin Malang. Hehe alasan banget ya… tapi beneran lho itu yang saya rasain waktu kemarin itu masih pelatihan brevet pajak bareng si adek di Malang. Hawanya kota Malang yang mendung terus-terusan dan ujan terus-terusan lumayan bikin pengin yang hangat-hangat dan pedas-pedas seharian. Tapi kalau siang bisa panas terik banget gitu jadi pengin yang dingin-dingin terus seger gitu *halah.

Ceritanya pas suatu hari malem-malem kok tumben sesiangan panas terik dan sore sampek malem nggak ujan sama sekali. Karena berasa gerah, saya ngomong ke si adek pengin minuman dingin yang enak dan kalau bisa sih nggak jauh-jauh dari kos.

“Cokelat klasik enak lho, mbak…” kata dia ngasih tahu ke saya.

“Itu yang depan minimarket depan juga ada outletnya itu kah?” tanya saya ke dia.

“Bukan… bukan yang itu beda lagi,”

“Lah kan sama namanya cokelat klasik,” saya nggak ngerti. Soalnya sering banget lewat depan minimarket nggak jauh dari kosan ada semacam outlet kecil buat jualan minuman gitu nah tulisannya cokelat klasik.

Continue Reading

Batuk-batuk di Perantauan

Cuaca yang tidak mendukung membuat kita menjadi gampang terserang penyakit. Jadi ingat jaman jadul sebagai anak kuliah di perantauan, yang makan makanan nggak sehat dan sembarangan maka habis itu jadi mudah terserang penyakit. Karena cuaca yang ekstrem, kalau siang saya sering membeli es di pinggir jalan apapun itu yang penting bisa meredakan haus di kerongkongan. Minum es akan terasa aneh jika tidak ditemani sama gorengan.

Es dan gorengan sudah menjadi teman saya untuk menghabiskan waktu meredakan haus dan lapar jangka pendek. Namun kebiasaan tidak sehat saya tersebut, saya jadi gampang terkena batuk. Dan sekalinya terserang batuk, akan lama sekali sembuhnya. Sedari kecil saya sudah terbiasa ketika sekalinya terserang batuk maka akan menyiksa saya dari mulai mengambil jam tidur saya, mengganggu kegiatan sehari-hari, dan menghambat kinerja saya.
Suatu waktu teman nyeletuk, “eh ati-ati ntar ternyata kamu kena bronchitis loh,”
“Bronkitis?apaan tuh?”
“Itu loh bronkitis itu yang seperti di sinetron yang batuk-batuk terus drama di sapu tangan atau tissuenya ada darahnya. Masa gatau sih?”
“Eh iya?”
Kemudian saya mulai panic dan banyak membaca apa itu bronkitis dan apa penyebabnya. Berikut merupakan rangkuman mengenai bronkitis yang sempat saya baca.

Continue Reading