Tips Seru Rayakan Liburan Bersama Keluarga di Rumah

 

pic source: pinterest

Meskipun belakangan ini hari libur sedang berderet-deret, tapi kan hari libur nggak harus harus dong diisi dengan aktivitas di luar rumah. Inget-inget deh weekdays kita selama ini habis buat ngapain aja. Hmm weekdays kita mungkin habis dengan kegiatan sekolah, perkuliahan atau sibuk di kantor. Jarang punya waktu yang layak buat ngobrol kesibukan sehari-hari bareng keluarga, diskusi soal acara tv bahkan ketawa bareng. Weekend kita selama ini mungkin udah ribet sama acara me time di body spa atau janjian bareng temen. Terus kapan punya quality time bareng keluarga?

Jadi nggak ada salahnya dong kalau kita manfaatin libur yang belakangan berderet ini buat bikin acara bareng keluarga. Yah meskipun sekedar kumpul-kumpul aja juga sudah lebih dari cukup untuk melepas penat aktivitas sehari-hari pas hari kerja. Setelah seminggu padat kesibukan, menikmati waktu liburan di rumah pasti bakalan jadi momen berharga yang sayang banget buat dilewatkan.

Ada banyak deh kegiatan seru yang bisa kita lakukan ketika menghabiskan hari libur di rumah bareng-bareng keluarga. Yuk simak beberapa tips ini agar liburan bersama keluarga di rumah semakin seru!

Menyiapkan Pesta BBQ

Siapa bilang pesta BBQ hanya cocok dilakukan di malam tahun baru. Kita juga bisa menyiapkan pesta BBQ yang seru bersama seluruh anggota keluarga. Mulailah dengan merencanakan menu BBQ dan berbelanja bahan makanan. Kalau pengin suasana lebih rame dan meriah, boleh juga lho mengundang sahabat atau para tetangga dekat.

Memainkan Board Game

Game online yang mengandalkan konektivitas internet bukanlah hal yang asing bagi kita. tetapi mengisi waktu liburan dengan bermain board game justru jauh lebih seru dan mengesankan. Ajaklah seluruh anggota keluarga untuk bermain board game bersama. Pilihan jenis game-nya pun beragam. Bisa berupa monopoli, catur, ulang tangga, UNO, dan aneka permainan menarik lainnya.

Menonton DVD Film Favorit

Mungkin kesibukan sering kali membuat kita jadi malas menonton film. Kalau begitu, manfaatkan saja waktu senggang di hari libur untuk menonton film bersama seluruh anggota keluarga. Nggak usah berkecil hati dulu kalau ternyata rumah kita belum memiliki DVD player. Karena kita juga bisa memanfaatkan perangkat DVD portable kesayangan.

Harga DVD portable di MatahariMall.com tidak akan menguras isi kantong kita. Sebab ada diskon istimewa yang disiapkan MatahariMall untuk seluru pelanggannya. Dengan harga yang hemat, kita bisa mendapatkan perangkat DVD portable berkualitas untuk memenuhi kebutuhan hiburan kita. Asik yah! 😀

Jangan Malas Berolahraga Bersama

Tak perlu banyak alasan untuk menunda aktivitas olahraga bersama keluarga. Sebab aktivitas olahraga yang dilakukan bersama anggota keluarga pasti membuat kita lebih bersemangat. Kita bisa melakukan aktivitas lari pagi, berenang, bermain bulutangkis, atau melakukan olahraga permainan lainnya. Pastikan kalau semua anggota keluarga merasa senang dan aktif bergerak selama berolahraga.
Tuh kaan, ternyata memang banyak yah aktivitas seru yang bisa dilakukan bareng keluarga saat sedang liburan gini. Tanpa harus mengeluarkan banyak uang, waktu berkualitas bersama keluarga bisa diisi secara menyenangkan dan efektif. Yuk siapkan rencana liburan menyenangkan saat berada di rumah! ;D

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *