Apa Itu Reksadana dan Kelebihannya?

pic source: pinterest

Memiliki sebuah nilai investasi sebagai penjamin dalam kehidupan dimasa depan, tentunya menjadi dambaan bagi setiap insan. Tidak hanya sebagai penjamin kehidupan masa depan saja, nilai investasi yang dimiliki oleh seseorang bahkan dapat dijadikan sebagai warisan berharga yang dapat dimiliki oleh anak cucu kita nantinya. Salah satu program investasi yang saat ini banyak dicari oleh berbagai kalangan adalah program investasi reksadana. Bagi kamu yang belum begitu memahami dunia investasi, tentunya akan bertanya-tanya mengenai apa itu reksadana?

Reksadana merupakan salah satu jenis investasi atau penanaman dana yang dimiliki oleh seorang investor, yang dipercayakan pada sebuah perusahaan manajer investasi untuk dikelola dan diolah sedemikian rupa. Pada umumnya perusahaan manajer investasi, nantinya akan membagi nilai investasi yang ditanamkan oleh seorang investor untuk pembelian berbagai surat berharga seperti saham, obligasi dan komponen keuangan lainnya dari berbagai perusahaan dan tidak hanya terpaku pada satu label perusahaan saja.

Continue Reading

Baby Walker, Alat Bantu Jalan Bagi Anak Batita dan Melatih Sensorik dan Motorik Pada Anak

 

pic source: pinterest

Jaman sekarang tuh ya fasilitas parenting udah macem-macem banget tekhnologinya. Alat untuk melatih kemampuan anak sejak bayi juga udah macem-macem banget, well thanks untuk banyaknya sebaran artikel-artikel parenting dari media online dan banyak influencer kita jadi bisa lebih siap dan udah bisa bikin rencana parenting bahkan meskipun belum punya anak.

Banyak orang yang semakin sadar saja bahwa tahap tumbuh kembang dalam diri seorang anak, merupakan hal yang indah dan sangat sayang untuk dilewatkan oleh kedua orang tua. Demi menyaksikan itu, nggak sedikit lho para wanita bekerja yang cemerlang di karir mereka justru memutuskan untuk resign dan menjadi ibu rumah tangga agar bisa mendidik anak mereka sendiri.

Berbagai persiapan serta peralatan untuk mendukung tumbuh kembang dalam diri seorang anak, tentunya juga nggak luput dipersiapkan oleh para orang tua dengan sepenuh hati. Salah satu peralatan tumbuh kembang yang memang tidak dapat dilepaskan dalam tumbuh kembang seorang anak, terutama mereka yang berusia batita adalah baby walker. Alat bantu jalan untuk balita ini, memiliki fungsi yang cukup signifikan dalam melatih sensorik dan motorik pada anak, yang akan mulai masuk dalam tahapan belajar untuk berjalan.

Continue Reading

Tempat Wisata di Bali yang Menarik Untuk Millennials

pic source: random by google

Saat ini adalah eranya kaum Millennials, yaitu orang-orang yang lahir antara tahun 80an sampai 2000an yang hidup dan tumbuh bersama teknologi informasi. Mereka adalah orang-orang yang tergolong  gemar traveling. Bahkan, banyak penelitian yang menyebutkan kalau orang-orang Millennials banyak yang lebih senang untuk mengeluarkan uangnya demi merasakan liburan di tempat-tempat menarik dibanding untuk memenuhi kebutuhan primer dan sekunder lainnya.

Ngomongin soal traveling, Indonesia punya banyak destinasi wisata menarik yang cocok untuk para Millennials. Salah satunya adalah pulau Bali. Pulau di seberang timur tanah Jawa ini punya segala yang dibutuhkan oleh para Millennials yang ingin menghabiskan waktu liburannya. Jadi kalau termasuk salah satu dari sekian banyak generasi Millennials yang lagi bingung mencari destinasi wisata menarik, datang saja ke Pulau Dewata.

Berikut adalah tempat wisata menarik di pulau bali yang cocok banget untuk kamu para Millennials.

Continue Reading

Benarkah Kalsium Berperan Penting dalam Tinggi Badan Anak?

pic source: pinterest

Hallo!

Suka pada dipaksa orang tua buat minum susu nggak sih waktu kecil? Kalau saya sih iya, karena kan katanya susu membantu kita untuk mencukupi kebutuhan kalsium dan bikin tumbuh tinggi. Tumbuh tinggi itu penting untuk banyak hal lho. Apalagi kalau kita punya cita-cita tertentu karena ya ada beberapa jenis pekerjaan yang ada requirements tinggi badannya juga.

Ketika berbicara soal pertumbuhan anak, nutrisi adalah bagian penting yang hampir tidak pernah terlewatkan. Salah satu jenis nutrisi yang sangat dibutuhkan di dalam pertumbuhan anak adalah kalsium. Nah susu maupun berbagai macam produk susu serta berbagai makanan lainnya yang kaya akan kalsium harus dikonsumsi oleh anak setiap hari untuk mencukupi kebutuhan kalsium dalam masa pertumbuhan.

Kalsium sendiri adalah sebuah penyusun utama tulang dan gigi yang sehat serta kuat. Namun sayangnya, sebagian anak-anak dan remaja tidak mendapatkan asupan kalsium dalam jumlah yang direkomendasikan setiap hari. Menurut pakar kesehatan, anak-anak dan remaja setidaknya harus mengkonsumsi antara 700-1300 mg kalsium per hari. Ini karena nggak banyak orang juga yang suka minum susu.

Dulu pun saya cuma bisa minum susu cokelat aja, nggak doyan deh sama yang putih. Banyak hal serupa juga dialami anak-anak dan remaja, nggak doyan susu putih atau malah nggak doyan susu sama sekali. Meskipun ya makin gede saya justru lebih cenderung suka susu putih ketimbang rasa susu yang lainnya.

Continue Reading

Wallpaper Dinding dan Kiat Memilih yang Tepat

Dinding biasanya dicat dengan warna yang beragam. Ada yang menggabungkan antara 2 warna bahkan lebih namun ada juga yang hanya 1 warna. Saat ini, selain menggunakan cat dinding, agar dinding seperti dinding rumah menjadi lebih menarik maka dipasanglah wallpaper dinding. Kertas dinding ini merupakan hiasan dinding yang memiliki beragam motif dan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu.

Sebelum memasangkan wallpaper pada dinding rumah atau di kantor, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah dengan menentukan ruangan. Misalnya di rumah, kamu bisa menentukan mana saja yang akan kamu pasangi wallpaper sehingga ruangan tersebut menjadi terlihat cantik namun tidak menghilangkan fungsi utama dari ruangan tersebut. Contohnya, jika wallpaper tersebut hendak dipasang di bagian kamar tidur, maka kamu bisa memilihnya sesuai dengan yang selera agar kamu tetap nyaman, sedangkan jika digunakan di ruang tamu, pilih jenis wallpaper yang lebih netral atau lebih bermotif ramai.

Continue Reading

Pengiriman Via Cargo Dan Cek Tarif Lebih Mudah

Pengiriman barang yang dalam kapasitas banyak memang membutuhkan jasa angkutan yang lebih mudah, selain dapat mengirim barang lebih cepat, juga kualitas dari barang tersebut akan terjamin sampai tujuan. Banyaknya jasa pengiriman barang saat ni menjadikan lebih mudah dalam proses pengiriman barang, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Bentuk barang yang dikirim pun sangat beragam, seperti bahan makanan, minuman, pakaian dan lain sebagainya. Kita juga sebagai konsumen atau pengguna layanan jasa tersebut sangat dimudahkan dalam pemantauan barang melalui aplikasi khusus atau bisa cek proses pengiriman sampai cek tarif pengiriman. Biasanya penyedia jasa akan memberikan kemudahn tersebut guna untuk memantau barang yang dikirimnya berada di posisi mana dan rencana sampai tujuan di hari apa.

Continue Reading

Tips Menurunkan Berat Badan Sambil Traveling

Hobi traveling sangatlah menyenangkan, selain dapat berkunjung ke tempat yang mengagumkan, traveling juga bisa menjadi rutinitas untuk mengenal berbagai budaya di seluruh dunia. Namun tidak hanya itu saja, masih ada beberapa manfaat positif lainnya dari traveling yang mungkin tidak kamu ketahui seperti untuk menurunkan berat badan. Nah, untuk kamu yang ingin diet saat berlibur, cobalah tips menurunkan berat badan sambil traveling berikut ini. Selain menyenangkan kamu bisa mendapatkan tubuh ideal.

Kegiatan Hiking

Arti traveling bukan hanya sekedar berlibur saja, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti hiking. Sebagian orang mendaki gunung atau bukit tidak hanya untuk sekedar hobi saja, tetapi juga untuk hidup sehat. Sambil mendaki, kamu juga bisa menghirup udara segar dari alam terbuka. Selain itu trekking yang kamu lakukan dapat menguras lemak pada tubuh loh. Aktifitas ini tentu saja sangat efektif dan alami untuk menurunkan berat badan.

Continue Reading

Mengenal Lebih Dekat Sepatu Safety dan Kisaran Harganya

me at work, before wearing safety shoes

Pernah pakai sepatu safety? Atau baru denger-denger saja?

Sebelum bekerja di bagian yang mengurusi keselamatan kerja karyawan, saya juga cuma bisa mengira-ngira apa rasanya pakai sepatu safety. Begitu pertama dan seterusnya pakai, saya jadi nyadar kenapa sepatu yang satu ini wajib dipakai karyawan yang bertugas dilapangan untuk menghindari kecelakaan kerja karena pastinya beda banget dengan sepatu yang biasa saya gunakan sehari-hari.

Ngomong-ngomong, sepatu safety adalah jenis sepatu yang bisa menjadi pilihan masyarakat bukan hanya untuk aksesoris sebagai gaya tetapi juga mempunyai fungsi lain yaitu digunakan untuk sepatu yang dapat melindungi kaki lebih sempurna. Sebagai sepatu yang ditujukan untuk perlindungan, tidak heran apabila harga sepatu safety tersebut lebih mahal daripada sepatu pada umumnya. Ini dikarenakan bahan yang digunakan adalah bahan yang terbaik untuk melindungi kaki dengan maksimal dengan menggunakan bahan yang lebih keras, awet, nyaman digunakan dan juga bisa melindungi kaki dari bahkan dari panas hingga api. Makanya nggak heran kalau harganya memang cukup tinggi daripada sepatu umumnya.

Sepatu safety ini memang mempunyai bahan yang bagus dan juga dapat melindungi kaki dari paku, benda tajam, dan juga api. Sehingga sangat cocok digunakan pekerjaan lapangan yang berbahaya dan juga membutuhkan perlindungan yang penuh dari cidera dan kecelakaan yang mungkin terjadi. Beberapa pekerjaan yang membutuhkan sepatu safety ini misalnya:

Continue Reading

Tips Fashion Wanita dengan Tubuh Pendek

Memiliki tubuh yang pendek, mungkin akan menjadi kesulitan tersendiri ya apalagi bagi seseorang. Apalagi wanita ya secara kan kita tahu dong wanita nggak bisa jauh-jauh dari body issue. Tergolong punya tinggi rata-rata wanita indonesia aja masih ngerasa pendek, badan curvy dikit udah ngerasa gendut banget.

Untuk ukuran wanita indonesia pada umumnya saya nggak bisa dibilang pendek, tapi begitu udah kumpul keluarga atau bareng teman-teman… ya tinggi badan saya udah bukan apa-apa karena rasanya diketekin sama mereka hahaha.

Ngerasa pendek itu tergantung bandingannya sih, kalau sering kumpul sama orang yang tingginya 170 cm keatas pasti yang 160an lebih beberapa cm kayak saya ngerasanya bantet. Ngerasa pendek dan beneran pendek itu menurut saya nggak ada bedanya, tidak hanya akan menjadi kesulitan dalam pemilihan gaya berbusana, juga akan menurunkan rasa percaya diri yang dimiliki oleh seorang wanita.

Continue Reading

Rumah Dijual di Surabaya dengan Harga Murah

Kamu pasti sudah tahu kalau memilih rumah yang terbaik dengan harga relatif murah jelas bukan hal yang mudah. Apalagi di tengah padatnya penduduk saat ini, penduduk makin banyak dengan kelahiran dan penduduk kota khususnya makin banyak saja karena arus urbanisasi yang terus bertambah setiap tahun. Sementara lahan yang sempit serta naiknya harga material membuat rumah-rumah yang dijual banyak yang harganya melambung tinggi. Jarang ada rumah yang ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Namun, tentu kita-kita yang budgetnya tidak terlalu besar tetap harus  berusaha dan selektif dalam memilih rumah. Meskipun susah, tapi tidak ada salahnya kan kalau kita upayakan untuk mendapatkan rumah yang memiliki harga seterjangkau mungkin?

Salah satu lokasi rumah yang menawarkan harga cukup miring adalah Surabaya. Meskipun tergolong kota metropolis, Surabaya memiliki beberapa perusahaan properti yang menawarkan rumah dengan harga terjangkau. Meskipun terjangkau, rumah-rumah tersebut memiliki kualitas dengan standar yang cukup sehingga kita tidak akan menyesal jika sudah membelinya. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai rumah diual di Surabaya dengan harga murah yang bisa dijadikan acuan.

Continue Reading