Anti Pusing Menghadapi School from Home

Berapa banyak orang tua yang mulai jengah dengan kondisi learn from home ini? saya rasa hampir 75%-90% orang tua jengah dengan kondisi ini meskipun selama setahun ini sudah beradaptasi. Hal tersebut pula yang membuat orang tua berbondong-bondong untuk menyerukan wacana penghapusan learn from home atau school from home. Orang tua yang tidak biasa menghadapi pelajaran sekolah dituntut untuk menjadi pendamping anak ketika belajar sangat melelahkan. Perbedaan pelajaran jaman dahulu ketika mereka berada di bangku sekolah dengan saat ini pun berbeda jauh sehingga membuat mereka juga mengalami kebingungan tersendiri.

Kondisi terkini Indonesia mengalami lonjakan pasien terinfeksi Covid-19 dengan jumlah yang sangat tinggi bahkan DKI Jakarta sudah mendeklarasikan akan memberlakukan rem darurat terkait hal yang terjadi. Kejadian pembengkakan angka pasien positif ini terkait dengan anggapan bahwa vaksin menjadikan manusia kebal akan penyakit ini sehingga menganggap remeh dan abai pada protokol kesehatan. Oleh sebab itu tingginya angka tersebut semakin menjadikan aturan sekolah kembali offline terpaksa diundur atau bahkan untuk sementara waktu tidak dilakukan hingga keadaan mereda. Tentu saja hal ini menguntungkan dari segi kesehatan namun tidak bagi orang tua siswa yang tidak memiliki solusi atas permasalahan tersebut.

Ruangguru menghadirkan layanan Brain Academy yang dapat menjadi solusi atas kebingungan orang tua dalam menghadapi setumpuk pelajaran siswa yang tidak mereka ketahui. Bimbingan belajar online Brain Academy Online membantu siswa dalam belajarnya sehari-hari. Layanan ini membuat siswa sangat terbantu dan orang tua secara tidak langsung tidak perlu mengkhawatirkan masa depan anaknya lagi hanya karena tidak mengetahui atau memahami sejumlah mata pelajaran. Brain Academy memberikan fasilitas bimbel dengan kelas online interaktif. Bimbel ini dilakukan secara online dengan live teaching interaktif yang sudah terjadwal dengan Star Master Teacher yang tidak perlu diragukan kualitasnya. Bimbel online ini dilakukan secara online melalui aplikasi dan desktop. Jadi siswa tidak perlu keluar rumah untuk bimbingan belajar. Cara ini sangat memudahkan dibandingkan bimbingan belajar yang lain karena dilakukan secara online dan ada interaksi antara guru atau mentor dan siswa. Adanya interaksi tersebut dapat mempermudah siswa dalam memahami materi pelajaran di sekolah. Bukan hanya itu, Brain Academy memiliki klinik PR yang memfasilitasi siswa dalam menyelesaikan tugas sekolah. Klinik PR juga didampingi oleh master teacher secara eksklusif yang dilakukan dalam group kecil dengan interaksi melalui video call. Nah bagaimana? Orang tua sampai sini cukup bisa bernafas lega karena bebannya berkurang 75% karena layanan ini bukan?

Eits, bukan hanya sampai disitu saja, Brain Academy juga memiliki fasilitas konseling pendidikan yang dilakukan secara privat menggunakan video online dengan guru wali dan disediakan pula laporan perkembangan anak dan orang tua. Adanya konseling pendidikan ini dapat membantu guru sekolah dan orang tua dalam mengenali potensi anak terlebih bagi siswa kelas SMA yang akan melangkah menuju tingkat pendidikan selanjutnya. Konseling ini berguna untuk membimbing jurusan mana yang akan diambil siswa dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi nanti. Jadi layanan Brain Academy yang disediakan Ruangguru ini dapat mendorong anak dalam memahami mata pelajaran tanpa mempedulikan jarak, ruang dan waktu serta sebagai sarana anak dalam mengenali bakatnya lebih lanjut. Paket bimbingan yang disediakan juga bervariasi yang dapat menyesuaikan kebutuhan anak. Orang tua tenang dalam menghadapi school from home atau learn from home sekaligus dompet juga aman terkendali karena harga yang bervariasi tersebut. Tunggu apalagi? Segera gabung ke Brain Academy!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *